Pemain Persipura dalam sebuah pertandigan di Lapangan Mandala (Eveerth Joumilena /lintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Laga lanjutan Gojek-Traveloka Liga 1 Indonesia yang mempertemukan tim asal Papua, Persipura Jayapura menjamu tim tamunya asal Kalimantan, Barito Putra, Selasa 30 MEI 2017 di Stadion Mandala Jayapura, “masih simpang siur” terkait waktu kickoffnya.

Hal itu dikarenakan, sebelumnya operator liga 1 indonesia telah merilis jadwal resmi bahwa tim Barito akan bertandang ke Papua tuk menghadapi Persipura Jayapura, pada Selasa 30 Mei, dan waktu kicoffnya Pukul 20.00 WIT atau jam delapan malam waktu Papua.

Jadwal operator liga 1 indonesia, berbeda dengan ijin keramaian yang dikeluarkan oleh Polresta Jayapura Kota pada pukul 15.30 WIT atau jam setenggah empat sore.

Perbedaan waktu itu mendapat protes keras dari  tim berjuluk Laskar Antasari Barito Putra yang meminta kepada pengawas pertandingan dan panitia penyelenggara untuk segera menyurati PT.liga 1 indonesia atas ijin yang telah diberikan oleh pihak Polresta Jayapura Kota.

Media Officer Barito Putra, Sarifuddin Ardasa kepada wartawan mengatakan, jadwal yang mereka peroleh dari PT.Liga 1 Indonesia itu, kami bertanding melawan Persipura Pukul 20.00 WIT di Stadion Mandala Jayapura.

“namun ijin yang dikeluarkan oleh polresta jayapura pukul 15.30 wit, tidak sesuai dengan waktu yang ditetapkan pihak PT.Liga 1 Indonesia pada Pukul 20.00 WIT “ ujar Sarifuddin.

Sekedar diketahui, waktu pertandingan antara Persipura-Barito Putra di majukan ke pukul 15.30 WIT, hal itu terkait situasi keamanan Kota Jayapura yang akhir-akhir ini kurang kondusif.Kepastianper tandingan, Persipura-Barito Putra  tersebut akan dilakukan apabila ada kepastian daru PT.Liga paling lambat Selasa besok pagi.

Bila surat pengawas pertandingan dan panitia penyelenggara tidak mendapat kepastian, maka laga Persipura-Barito Putra terancam batal digelar. (Richard Mayor)