Disayangkan, Oknum Sipir Narkotika Doyo Justru Jadi Pelaku

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Tim khusus Dit Intelkam Polda Papua dan Dit Narkoba Polda Papua berhasil menangkap seorang  oknum Sipir Lapas Narkotika Doyo, Kabupaten Jayapura, Papua, yang hendak memasukan  barang haram jenis “Sabu-sabu” di lingkungan Lapas Narkotika Doyo.

 

Penangkapan itu terjadi saat pelaku sipir lapas narkotika doyo berinisial (LN) hendak memasukan barang haram jenis “Sabu-sabu” seberat 50 gram, namun niatnya itu terlebih dahulu diketahui oleh Polisi, kemudian menangkapnya tepat di gerbang pintu Lapas Narkotika Doyo, , sekitar Pukul 20.00 WIT, pada Senin  29 MEI 2017.

 

‘Bahwa tadi malam sekitar Pukul 20:00 tim gabungan Dit Intelkam Polda Papua dan Dit Narkoba Polda Papua melakukan penangkapan kepada seseorang pegawai Lapas Doyo atas nama Leonardo, ditangkap didepan LP Doyo dengan barang bukti “sabu-sabu seberat 50 gram”, kata Wadir Narkoba, Polda Papua, AKBP.Fernando Napitupulu, S.IK.,  di Jayapura, Selasa (30/5/2017)

 

 

Sabu-sabu itu, kata Napitupulu, hendak dibawa oleh pelaku ke dalam Lapas tuk diserahkan kepada seorang yang beranama (Rian) yang sudah menunggu di dalam Sel tahanan Lapas Doyo.

 

Selain menangkap pelaku sipir narkotika tersebut, ujar Wadir, pada Pukul 03:30 tenggah hari (subu), tim menangkap seseorang wanita berinisial (GR) di kos-kosanya di  tanah-hitam, Kota Jayapura,  dengan barang-bukti satu paket “sabu-sabu” bersama Hp, dan Bong.

 

Ditanya soal barang haram sabu itu dipasok dari mana, Wadir menuturkan, barang haram sabu-sabu tersebut dipasok dari Jambi, dengan cara, Rian mengirim uang senilai 40 juta ke rekening milik seseorang yang bernama Farida.

 

“Farida mengirimkan barang haram itu ke Jayapura, kemudian Rian memakai jasa oknum sipir lapas narkotika doyo (LN ) dengan imingan uanga senila 5 ratus ribu kepada yang bersangkutan” tuk mengambil barang haram tersebut,” kata Wadir Narkoba Papua.  (Richard Mayor)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...