Polisi Ajak Warga Kenambay Umbay Jaga Toleransi Umat Beragama

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 10 0

SENTANI (LINTAS PAPUA) Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, melalui Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Yudo Winarno mengimbau masyarakat Kenambay Umbay agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama demi terciptany keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Hal itu diungkapkan sebagai upaya mengantisipasi isu SARA sekaligus menjaga kamtibmas jelang Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah saat Kasat Binmas menghadiri rapat pelaksanaan MTQ se-Distrik Sentani Barat dan Distrik Depapre, belum lama ini.

“Jadi, kita berharap agar masyarakat selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, serta saling menghargai antara satu dengan lainnya. Selain itu juga harus mengabarkan kegiatan ini kepada Gereja terdekat demi terwujudnya sinergitas dan kebersamaan antar umat beragama,” harap Kasat Binmas AKP Yudo Winarno.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat, khususnya umat Muslim yang ada di Distrik Sentani Barat dan sekitarnya selalu waspada dan tidak gampang terprovokasi dengan berbagai media sosial (Medsos) yang belum tentu jelas sumbernya.

Baca Juga :  BTM Sampaikan Pesan Damai Ramadhan di Masjid Al - Muhajirin Kotaraja

“Lebih baik kita tabayun dan mencari solusi terbaik. Untuk itu, umat Muslim yang ada disini agar tidak terpancing terhadap isu-isu tidak benar dan apabila menemukan potensi gangguan Kamtibmas supaya segera melapor ke Bhabinkamtibmas maupun ke polsek terdekat,” imbuhnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles