Pertegas Disiplin ASN, Walikota BTM Inspeksi ke Ruang Kerja OPD

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano saat melalukan inspeksi di ruangan kerja Disperidagkop dan UKM Kota Jayapura di Gedung Otonom Kantor Walikota (Elsye Sanyi /Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano kembali melakukan inspeksi ke sejumlah ruang kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai cara mempertegas kehadrian Aparatur Sipil Negara (ASN) di di Gedung Otonom, Senin (29/5/2017).

 

Adapun  Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, di dampingi Wakil  Wali Kota, Ir. Rustan Saru, MM, dan Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya, SH. MM, serta Asisten II Setda Kota Jayapura, M. Nurjainudin Konu, melakukan inspeksi ke ruangan kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, di Gedung Otonom, Senin (29/5/2017).

Mengawali inspeksi tersebut, Benhur Tomi Mano beserta rombongan mendatangi kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Dan mengakhiri kegiatan inspeksi di kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Inspeksi ini merupakan bentuk ketegasan Walikota guna meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkot Jayapura. Kepada semua OPD, Benhur menekankan agar memperhatikan presentase kehadiran, serta kedisiplinan dalam bekerja. Serta untuk melihat secara langsung tingkat kehadiran ASN sehingga tak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, serta menjalin komunikasi yang baik antara pimpinan dan pegawai.

“Saya meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk memperhatikan pegawainya agar dapat bekerja sama dengan nyaman, disiplin dan mendukung semua program kerja Pemkot Jayapura dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pembinaan  kemasyarakatan,” tegas Benhur.

Dirinya mengucapkan, banyak terima kasih kepada ASN yang rajin masuk bekerja, terus dipertahankan semangat kerjanya,” ujar Benhur.

Selain itu, lanjutnya, jam masuk kerja dan jam pulang kerja seluruh OPD di lingkup Pemkot Jayapura selama bulan puasa ini dimulai dari pukul 07.00 hingga 15.00 WIT. Sehingga, Benhur mengharapkan para pegawai dapat disiplin waktu masuk dan pulang kantor.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano saat melalukan inspeksi di ruangan kerja Disperidagkop dan UKM Kota Jayapura di Gedung Otonom Kantor Walikota (Elsye Sanyi /Harian Pagi Papua)

“Kepada ASN agar menghargai dan menjaga ketentraman selama bulan puasa, dengan tidak merokok dan membuang punting rokok sembarangan, serta tidak mengkonsumsi minuman keras di lingkungan Kantor Walikota,” pesan Benhur kepada ASN dan juga bagi masyarakat yang berkunjung ke Kantor Walikota.

Pada kesempatan ini juga, tak lupa Benhur mengingatkan kepada seluruh OPD bahwa pada 6 Juni mendatang akan diadakannya Apel Perdana di Lapangan Upacara Kantor Walikota Jayapura, dan ia berharap seluruh pimpinan OPD dan para ASN dapat mengikuti Apel tersebut.

 

Sebelumnya, usai dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe sebagai wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah intansi pada hari pertama kerjanya, Selasa (23/5/2017).

Sidak yang dilakukan pada Selasa (23/5/2017) pukul 07.00 WIT – 11.00 WIT itu didampingi Sekda Kota Jayapura, R. D. Siahaya,  bersama para Assisten, I, II dan III, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dikatakan, bahwa dirinya  melakukan sidak di kantor mengawali inspeksi dari kantor gedung bawah kantor wali kota, Bagian Umum kemudian LPSE, Bagian Ortal, Bagian Hukum dan Humas Sekda Kota Jayapura, dilanjutkan BPKAD, BAPEDA, Inspektorat,hingga Dispenbud.

“Sidak ini merupakan bentuk ketegasannya sebagai wali kota untuk meningkatkan disiplin aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jayapura. Selain itu sidak dinilai sebagai bentuk silaturahmi dengan para ASN di masing-masing OPD,” kata saat sidak pertama.  (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...