Personil Polres Jayapura Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 9 0
Pengamanan oleh Polres Jayapura (Irfan)

SENTANI (LINTAS PAPUA )  Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Polres Jayapura menggelar pengamanan sholat tarawih di beberapa masjid yang ada di wilayah Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, menjelaskan, pelaksanaan giat pengamanan Sholat Tarawih tersebut dilakukan secara rutin selama Bulan Suci Ramadhan guna menciptakan situasi rasa aman dan kondusif pada warga yang sedang menjalankan sholat tarawih diwilayah hukum Polres Jayapura dan jajaran polsek.

“Semenjak hari pertama (Jumat, 26/5/2017) pelaksanaan sholat tarwih itu sudah melaksanakan pengamanan untuk di masjid-masjid yang ada diwilayah Kota Sentani maupun di distrik-distrik yag diluar Sentani,” jelas Kapolres Gustav ketika dikonfirmasi wartawan usai menghadiri Kirab Kerukunan dan Buka Puasa Bersama, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (28/5) kemarin sore.

“Kemudian pengamanan itu dilakukan di tiap masjid minimal dua (2) orang personil. Tidak hanya pengamanan sholat tarawih saja, kami juga melakukan patroli atau mobile oleh anggota yang setiap malamnya itu rutin ada selama bulan suci Ramadhan. Jadi, untuk Sentani itu ada 74 orang personil. Bahkan sampai di BTN Ceria dan BTN Purwodadi, itu semuanya saya kasih pengamanan,” sambungnya.

Baca Juga :  Belasan Ribu Rakyat Mappi Sambut Rito Jaya

Kapolres Gustav juga menambahkan, pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah sholat Tarawih. Sebanyak 74 orang personil yang diterjunkan dalam pengamanan di sejumlah masjid di dalam Kota Sentani.

“Khusus untuk wilayah dalam Kota Sentani, pelaksanaan sholat tarawih diamankan oleh personil Polres Jayapura. Sedangkan di wilayah distrik diamankan oleh masing-masing Polsek jajaran, atau seluruh Kapolsek menugaskan semua anggotanya untuk melaksanakan pengamanan seperti Sentani Barat, Nimbokrang dan distrik-distrik lainnya. Pengamanan ini hingga jelang Hari Raya Lebaran, dan kita lanjutkan dengan operasi Ramadniya untuk pos-pos pengamanan,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian  Pagi Papua)

Related Articles