Pemuda Peduli Kerukunan di Jayapura Buka Puasa Bersama

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 2 0

SENTANI (LINTAS PAPUA) –  Pemuda Peduli Kerukunan Kabupaten Jayapura akan menggelar Kirab Kerukunan dan Buka Puasa Bersama, Minggu (28/5/2017).

Koordinator Aksi Pemuda Peduli Kerukunan, Marshal Suebu mengatakan, kirab Kerukunan ini dilaksanakan untuk memperingati satu (1) tahun ditetapkannya Kabupaten Jayapura sebagai Zona Integritas Kerukunan, yang akan dihadiri sekitar 1.500 orang pemuda dan pemudi baik dari perwakilan lima agama, perwakilan Sembilan (9) wilayah adat, perwakilan paguyuban lokal Papua dan juga perwakilan paguyuban nusantara.

Menurutnya, Kirab Kerukunan ini sekaligus, akan dilanjutkan dengan acara buka Puasa bersama di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Jadi, ini pemuda coba untuk menggaungkan kembali roh kerukunan. Dimana, bertepatan dengan satu tahun ditetapkannya Kabupaten Jayapura sebagai zona integritas kerukunan maka kita dari pemuda dari aksi pemuda peduli kerukunan akan melaksanakan kegiatan kirab kerukunan dan juga buka puasa bersama pada tanggal 28 Mei 2017,” terangnya.

Dirinya mengutarakan, kirab atau parade Kerukunan ini diharapkan semakin menguatkan generasi muda menjaga nilai-nilai kerukunan antar ummat beragama di daerah ini.

Baca Juga :  Profesor Geolog Australia University Kunjungi USTJ Perkuat Kerjasama

“Generasi bangsa ini, khususnya di Kabupaten Jayapura harus menjaga kerukunan antar ummat beragama, menjaga kerukunan antar suku dan ras. Boleh berbeda pendapat, tapi tetap bersatu,” kata Marshall yang juga merupakan aktivis lingkungan tersebut. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

Related Articles