Babinsa dan Warga Kerjasama Perbaiki Jembatan Trans Jayapura – Sarmi

Category: Lintas Papua, Sosial Masyarakat 23 0
Suasana kerjasama TNI bersama masyarakat setempat (Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan salah satu tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk itu sudah sepatutnya Babinsa dapat menjadi penggerak bagi masyarakat di daerah binaannya, Rabu (24/5/2017).

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1712-02/Pantai Timur, Serda Ekber Skofei mengajak aparat dan masyarakat kampung Betaf 2 gotong royong melaksanakan perbaikan salah satu jembatan trans yang menghubungkan Kabupaten Jayapura dengan Kabupaten Sarmi.

“Jembatan yang kami perbaiki ini merupakan salah satu jembatan penghubung Kab. Jayapura dan Kabupaten  Sarmi yang terletak di Kampung Betaf 2. Sehingga sudah sepatutnya kami babinsa dan masyarakat kampung betaf 2 untuk turun langsung memperbaiki jembatan ini. Dengan tujuan agar roda perekonomian antar kedua kabupaten dapat terus berjalan dan yang pastinya akan berimbas juga kepada kampung Betaf 2”, kata Serda Ekber.

Ia menjelaskan, jembatan ini bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu. Kondisinya saat ini terdapat beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut. Apalagi mayoritas yang melewati jembatan tersebut adalah truk dengan muatan yang cukup berat.

Baca Juga :  Tim Rugby Papua Jalani Latihan Jelang PON Jabar

Bersama warga pihaknya membongkar dan mengganti setiap bagian jembatan yang benar-benar tak dapat lagi digunakan.

Salah satuh warga bapak Yonsen mengatakan, awalnya bapak Babinsa datang kepada kami menjelaskan tentang kondisi jembatan ini, sehingga kami berkumpul dan mencari kayu dan turun bersama-sama memperbaiki jembatan ini.

“Kami senang dengan kinerja para Babinsa di sini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama untuk kebaikan bersama. Harapan kami warga kampung betaf 2 agar pemerintah dapat segera membangun jembatan permanen yang terletak di kampung kami ini, demi kelancaran transportasi dari Jayapura ke Kabupaten Sarmi”, katanya. (***)

Related Articles