Masyarakat Diajak Manfaatkan Pelayanan Kartu Papua Sehat

0
15
UP2KP dan Dinas Kesehatan saat berikan keterangan pers (LintasPapua.com)
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai, M.Kes., mengajak masyarakat untuk memanfaatkan secara baik  pelayanan Kartu Papua Sehat.

“Tentunya pelayanan ini sebagai bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakat dan bagaimana Pemerintah  Provinsi Papua melihat kebutuhan masyarakat akan pentingnya kesehatan,” ujar drg. Aloysius Giyai, M.Kes, saat dikonfirmasi, Selasa (23/5/2017).

Sebagaimaan diketahui, kata Aloysius Giyai, bahwa  pelayanan Kartu Papua sehat sejak tahun 2013 sebanyak 70 persen, tahun 2015 sebanyak 80 persen dan tahun 2016 sebanyak 100 persen, artinya masyarakat Papua yang datang berobat mendapatkan jamainan penbiayaan.

“Saya juga apresiasi kepada masyarakat mau datang berobat baik dan bahkan ada yang operasi semuaa gratis sebagai bagian dari pelayanan bagi masyarakat asli Papua,” akuinya.

Dirinya berharap, pelayanan terus berjalan baik dan masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan dan tidak secara emosional, sehingga kalau ada kekurangan bisa disampaikan secara baik sebagai saran dan kritik yang membangun dunia kesehatan di Papua.

Tentunya dalam program kesehatan bukan hanya Kartu Papua Sehat saja, kata Mantan Direktur RSUD Abepura ini, namun banyak pelayanan rumah sakit mulai ditingkatkan hingga program kaki telajang dan pelayanan terapung kedaerah pedalaman adalah bentuk kebijakan Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk melayani masyarakat Papua.  (Dhoto)