Lebaran Bahagia, Ramayana Abepura Berikan Diskon Hingga 75 Persen

Category: Ekonomi, Lintas Papua 42 0
Suasan Diskon Harga di Ramayana Mall. (Elsye Sanyi / Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka menjelang Hari Lebaran yang jatuh tepat pada 25-26 Juni 2017, Perusahaan Retailer Ramayana Abepura mengadakan program Lebaran Bahagia atau Banting Harga Gila dengan memberikan diskon hingga 75 persen kepada setiap pengunjung yang berbelanja, dimulai pada 20 Mei 2017 hingga Perayaan Lebaran nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Manager (S02) yang juga membidangi bagian Promosi dan Member, Mesir Aryanto kepada HPP saat ditemui di Ramayana Mal Abepura, Rabu (17/5/2017).

Aryanto mengatakan semua produk promo yang  diberi diskon mulai dari 20 hingga 75% dari tiap lantai itu di kumpulkan, lalu di pajang di depan tepat pada pintu masuk Ramayana.

“Tapi khusus untuk lantai satu, escalator ke dalam itu khusus busana wanita, di lantai dua, escalator ke dalam itu busana pria, di luar escalator itu busana anak, terus naik ke lantai tiga itu supermarket sepatu atau shoes mart dan juga ada arena bermain anak yang disebut Zone 2000,” terangnya.

Menurut Aryanto, pada Bulan Puasa atau Ramadhan, pihak Ramayana memberikan diskon hingga 75% hanya ke produk-produk tertentu saja seperti sepatu, dimana minat pengunjung lebih ke sepatu pada Bulan Ramadhan. Sepatu yang dilirik bermerek Yonki Komaladi, Homy Ped dan Pladeo.

Baca Juga :  Samsat Jayapura Bebaskan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

“Tapi ada hari-hari tertentu yang kami berikan diskon 75% tersebut, kadang Jumat, Sabtu dan Minggu, kadang juga selama satu minggu full. Tergantung juga email dari pusat, dimana email-email itu diterima setiap hari. Jadi kita mendapat perintah dari pusat barang ini kita diskon, seperti itu,” jelas Aryanto.

Aryanto mengakui bahwa segala produk yang diberi diskon itu benar-benar murni diskon, Kadang orang berpikir naikin harga dulu sebelum diberi diskon. Tapi Retailer Ramayana Abepura ini benar-benar murni, tidak ada permainan harga sebelum diberi diskon.

“Di Ramayana itu kalo kita kasih diskon, memang betul kita kasih diskon. Kadang barang yang sudah agak lama tiga bulanan itu kita kasih diskon hingga 70%, dan ada hingga 75% juga. Jadi diskon 75% itu untuk produk-produk yang brand-brand seperti Konsinyasi, yaitu brand yang ia titipkan barangnya terus dijaga oleh karyawan, dan digaji pula oleh brand tersebut. Konsinyasi diantaranya adalah brand Cardinal, E135, dan Benhill,” pungkasnya.

Aryanto menambahkan, jelang Ramadhan, pihak Ramayana berencana untuk jam operasional yang lebih lama, mulai pukul 10.00 sampai 24.00 WIT, tergantung dari ramainya pengunjung pada malam hari. Sehingga pihaknya juga mengadakan acara-acara hiburan musik yang membuat pengunjung senang selain datang berbelanja.

Baca Juga :  Personil Polres Jayapura Lakukan Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih

Selain produk unggulan sepatu, Aryanto memaparkan ada juga diskon busana muslim wanita, pria dan anak, seperti produknya Jessica Iskandar, Ayu Ting-Ting (A2T) dan Rafli Ahmad, yang mana ketiga brand ini hanya bekerjasama dengan Ramayana di seluruh Indonesia.

“Karena ketiga ini merupakan produk baru, jadi hanya mendapat diskon 30% saja,” tuturnya.

Aryanto berpesan kepada masyarakat umum untuk dapat memilih sendiri perusahaan retailer mana yang mereka tuju pada saat Ramadhan. Tapi kami di Ramayana selalu menawarkan harga-harga terbaik dan termurah, serta diskon yang luar biasa hingga 75%. (Elsye Sanyi /Harian Pagi Papua)

Related Articles