Pemkab Jayawijaya Himbau Warga Jaga Keamanan Bersama

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 4 0
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si. (Ema/LintasPapua.com)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Terkait kejadian yang memanas beberapa minggu kebelakang yang terjadi di Provinsi Papua dan mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia, maka Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian.

Himbauan tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Jayawijaya, Senin (22/5/2017) saat mewakili Gubernur Provinsi Papua membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis Penataan dan Pembinaan Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten/Kota di sasana Wio Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk Jayawijaya tetap aman, yang terjadi banyak sekarang dan kita dengan itu di Jayapura, jadi kita di Jayawijaya juga harus menjaga itu, agar jangan sampai berdampak kesini, karena di Jayapura sudah antar suku jadi kita harus jaga sama-sama,” ujar Sekda Jayawijaya.

Dikatakan, soal menjaga keamanan dan sistuasi yang berkembang saat  ini, pihak pemerintah menyerahkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian untuk menjalin kerjasama agar dapat menjaga dan mengawal keamanan di Jayawijaya.

Baca Juga :  Mathius Awoitauw Sampaikan Terima Kasih Atas Proses PSU

“Karena kalau dengan kondisi aman, tentu kita bisa bekerja dengan baik dan melayani masyarakat,” jelas Sekda Jayawijaya.

Lebihjauh dikatakan, untuk koordinasi lintas Muspida sudah dilakukan pemerintah Jayawijaya untuk menjaga siatuasi keamanan di Jayawijaya tetap terjaga.

Dijelaskan, terkait masalah yang terjadi, pemerintah Jayawijaya sangat berharap adanya peran serta semua pihak terlebih FKUB, dan kepada masyarakat Sekda berharap agar tanggap terhadap persoalan dan cepat melapor ke pihak berwenang apabila terjadi permasalahan yang akan mengacaukan keamanan di Jayawijaya. (Ema)

Related Articles