Diaspora Jayawijaya Mendata Bakat Olahraga di 10 Sekolah

Category: Lintas Papua, Olahraga 8 0
Kepala Dinas Diaspora Kabupaten Jayawijaya, Fatah Yasin (Ema /LintasPapua.com)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diaspora) Kabupaten Jayawijaya melakukan pendataan atau identifikasi pengembangan Bakat Olahraga di 10 sekolah.

Kepala Dinas Diaspora Kabupaten Jayawijaya, Fatah Yasin dalam kesempatannya di Wamena, Senin (22/5/2017) menjelaskan, identifikasi telah dilakukan dibeberapa sekolah yang ada dalam ring satu.

Dijelaskan, tujuan pendataan yang dilakukan Diaspora ialah untuk memberikan informasi yang baik guna peningkatan dan pembinaan olahraga dan prestasi di sekolah.
Selain itu, kegiatan pendataan yang dilakukan di beberapa sekolah yang ada guna mengetahui seberapa banyak dan besar minat anak-anak dalam cabang olah raga.
Dikatakan, untuk saat ini dan sesuai dengan pendataan, rata-rata minat anak-anak sekolah unntuk cabang olah raga ada di cabang olah raga sepak bola yang dikembangkan.
“Kami berharap kedepan semua sekolah itu masukan kegiatan ektra kurikuler dalam bentuk kegiatan olah raga,” jelas Fatah Yasin.
Dikatakan, hasil pendataan yang dilakukan akan di kaji dan hasilnya akan dikembalikan ke sekolah, sehingga potensi dan bakat anak-anak dalam bidang olahraga tertentu dapat dikembangkan di sekolah.

Baca Juga :  Pengusaha Asli Papua Siap Terima 400 Paket Pekerjaan di Dinas PU

 


“Data yang kita dapatkan itu yang akan kita gunakan dan kita akan dorong masing-masing sekolah dari hasil identifikasi yang dilakukan di setiap sekolah,” ungkap Fatah Yasin. (Ema)

Related Articles