Kapolres Ajak Masyarakat Hindari Tempat Sunyi

0
4
Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Marison Tober Sirait. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Kasus kekerasan hingga pembunuhan yang terjadi berturut – turut menimpa warga masyarakat menjadi atensi pihak kepolian untukk mencari dan menangkap pelaku, sekaligus mengajak masyarakat hindari jalan sunyi.

“Kasus kekerasan cukup mereasahkan, namun janganlah memberkan image bahwa kota ini sudah terlalu rumit masalahnya, sebab semua kasus ini tentunya menjadi perhatian pihak kepolisian,” ujar Kapolres Kota Jayapura, di Abepura, Jumat (19/5/2017).

 

Dirinya menyarankan, untuk masyarakat menghindari tempat sunyi, karena  banyak tempat kita tidak mengkaver semua.

“Harapan adalah pengamanan diri dan sudah mengetahui tempat rawan dan  jangan kesitu dan memilih tempat yang aman,” pesannya.

Dirinya menjelaskan, apa yang disampaikan adalah karena beberapa kasus manusia bertopeng hingga kerawanan dijalur – jalur yang sunyi masih saja tertangkaap pelaku diareal tersebut, sehingga warga masyarakat harus hindari.

“Kalau polisi tidak bisa mengkaver semua, maka masyarakat juga ikut membantu menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua LMA Port Numbay, George Awi juga berpesan agar masyarakat selalu berpergian pada jam yang bisa terpantau dan hindari keluar pada tengah malam dan jalan sendirian. (Eveerth Joumilena)