Pelaku Pembunuhan Dosen Uncen Dalam Pengejaran

Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Marison Tober Sirait. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA ) – Pelaku pembunuhan dosen Universitas Cenderawasih (Uncen) di Bumi Perkemahan (Buper) Waena, pada tanggal 11 Mei 2017 lalu, masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

 

Hal ini disampaikan  Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Tober Sirait, sekaligus menjelaskan, bahwa memang sudah ada titik terang pelakunya siapa, namun semua masih dalam proses pengejaran.

“Sebagaimana kejadian tersebut adalah kasus Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia di Jalan Buper Waena Distrik  Heram tepatnya di tikungan dekat Gedung Pramuka, pada Kamis (11/05) lalu,”  ujar Kapolres Kota Jayapura, AKBP. Tober Sirait, di Abepura, Jumat (19/05/2017).

 

Diakui, untuk pelaku sampai saat ini masih dalam penyelidikan Polres Jayapura Kota dengan mungumpulkan keterangan dari saksi mata yang ada ditempat kejadian.

 

“Dari informasi yang didapatkan kejadian diketahui oleh saksi yang saat itu hendak pulang ke rumahnya sesampainya ditikungan saksi melihat pelaku sebanyak 2 orang menggunakan parang sedang menganiaya korban melihat  kejadian tersebut saksi langsung melapor ke Pos Pol Subsektor Heram,”  jelasnya.

 

Dirinya menambahkan, terkait adanya permintaan warga untuk pos keamanan, hal ini juga akan menjadi atensi kepolisian, namun hingga kini terus memantapkan patroli rutin di areal – areal tersebut.

 

Dirinya berharap, agar semua pihak bisa bersabar menanti proses penyelidikan dari kepolisian dan tentunya semua sedang diupayakan dan dikembangkan dari laporan saksi.

 

Sementara itu, secara terpisah, Tokoh Pemuda Buper Waena, Harris Karubaba, S.IP.,  mengatakan, bahwa warga sepakat  untuk meminta dibangunnya Pos TNI di Jalan Buper sebab saat ini sudah sangat tidak aman dan pelaku kriminal setiap hari beraksi tidak malam di siang terang pun terjadi demikian.

Dikatakan, bahwa hampir setiap hari siang bolong hingga malam hari pelaku kriminal beraksi anak anak sekolah yg pulang sering dipalak, motor dicuri dalam pagar rumah yang tertutup, bahkan belum lama ini kasus pembunuhan di Buper atas, sampai Pak Dosen.

“Banyak kasus lainnya pencurian, pemerkosaan peredaran ganja, miras sering terjadi setiap hari warga sangat takut hari ini beraktifitas sebab wilayah Buper yang gelap luas berbukit bukit sangat rawan.

 

” Kami berharap perhatian serius dari pemerintah Kota Jayapura, Kapolda Papua dan Pangdam Cenderawasih agar segera dibangun Pos TNI,” harap Harris Karubaba.

Pihaknya meminta, segera dibangun pos gabungan TNI/Polri di lokasi Gedung Pramuka pertigaan Jalan Buper kurang lebih 2 minggu kedepan, mengingat kejahatan tidak memandang waktu kemungkinan peristiwa krimanal bahkan terus terjadi tanpa diduga. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...