Insiden Kecil Diikuti ‘Selamat Jalan’ Untuk Lydio Pelatih Fisik Persipura

Category: Olahraga 21 0
Pelatih Fisik Persipura asal Brazil, Lydio De Souza , saat masih memimpin persipura latuhan. (Geis)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Pelatih Fisik asal Brazil Lydio De Souza resmi di depak (baca : selamat  jalan) dari Manajemen Persipura dan sudah tidak lagi di perpanjang kontraknya, diikuti dengan kepergian Lydio sudah meninggalkan Kota Jayapura, Jumat (19/05/2017).

 

Manajemen harus memutuskan tak memakai jasa Lydio setelah melakukan rapat bersama yang dilakukan manajemen, Kamis malam (18/05/2017).

Perginya Lydio De Souza  dari Persipura tak lain dan tak bukan lantaran ketegangan yang terjadi di lapangan saat Persipura menjalani  sesi latihan terakhirnya, Kamis pagi (18/05/2017).  Untuk tur Persipura  menuju Malang menghadapi Persiba Balikpapan.

Sementara itu, Sekertaris Umum Persipura, Roccky Bebena,  mengatakan Lydio merupakan pelatih fisik yang bagus dan kita menghargai dia dan tetap berharap kedepan Lydio selalu menjadi yang terbaik.

“Kami manajemen sudah memutuskan untuk tidak memakai jasanya lagi, memang ada insiden yang terjadi di lapangan,” akuinya.

Ketika dsinggung apakah nanti manajemen masih membutuhkannya dan memakai tenaga lagi, Mantan Jurnalis ini menuturkan, bahwa sudah tidak ada lagi kontrak dengannya.

Baca Juga :  Persipura Mania Godok AD/ART Untuk Tertibkan Anggota

“Kami sudah memutuskan kontrak kerja dengan Lydio. Sudah pasti kita sudah tidak sama-sama lagi dengan dia dan tidak memaki jasanya lagi,” jelasnya.

 

Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Insiden Kecil di Lapangan Saat Persipura Latihan

 

Sementara itu,  insiden yang terjadi di lapangan seperti memang ada sedikit mis komuinkasi yang membuat perang mulut antar Lydio dan pelatih kepal kembali memanas usai latihan terakhir mereka di Mandala.

Dari awal latihan porsi latihan berjalan baik, hingga tim usai berlatih ketegangan itu terjadi antara pelatih Kepala Persipura Liestiadi Lo dan pelatih fisik asal Brazil Lydio De Souza. Adu mulut pun tak dapat di elakan.

Keributan pun terjadi, Lydio De Souza yang kurang fasih berbahasa Indonesia terlihat marah-marah saat berbicara kepada pelatih kepala Liestiadi.

Adu argumen itu sempat terlihat serius dalam perbincangan itu, para pemain yang baru saja bubar dari lapangan langsung menghindar.

“itu saya lakukan karena sesuai dengan apa yang saya kerjakan, namun Liestiadi membantahnya jangan buat hal itu karena pemain rentan cedera, Lydio balik menyerangnya dengan  bahasa Indonesia yang sepotong-septong, No, no, no, itu tidak terjadi, ucap Lydio De Souza, di lapangan, Kamis pagi (18/05/2017).

Baca Juga :  Kam Stop Lempar Kalau Nonton, Akibatnya Persipura Terkena Sanksi Rp. 22 Juta

 

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipura, Liestiadi, kembali memanggil Addison Alves, namun Ia juga membantah tuduhan yang di tuduhkan kepadanya soal pembicaraan  dirinya dengan Lydio, “Saya tidak tau permasalahan itu, itu urusan kamu berdua, kenapa tuduhkan kepada saya, disini saya kerja di tim ini, masalah itu urusan kalian berdua,” ungkapnya dengan nada tegas kepada pelatihnya  tersebut.  (gsm/dhoto)

Related Articles