RRI Wamena Lombakan Tilwatil Quran Diikuti 12 Peserta

Pekan Tilwatil Quran Yang Dilaksankan Di Studia RRI Wamena (LintasPapua/Ema)

WAMENA (LINTAS  PAPUA) –  Sebanyak 12 Peserta Muslim mengikuti kegiatan lomba Tilwatil Quran, dan diprakarsai oleh LPP-RRI Wamena, Kamis (18/05/2017).

Tema yang diangkat dalam Pekan Tilawatil  Qur’an (PTQ) ialah “Bersama dalam ke-Bhinekaan dari Surakarta untuk Indonesia, dengan peserta Qori sebanyak 8 orang dan Qoriah sebanyak 4 orang.

Kepala LPP – RRI Wamena,  Yonas Markus Tuhuleruw,  menjelaskan, pelaksanaan PTQ merupakan wujud peningkatan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dituangkan melalui lomba membaca Alquran.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mengangkat jati diri bangsa dalam hal cinta terhadap tanah air dan menghormati nilai-nilai bhineka Tunggal Ika, serta wujud siaran Islam, khususnya memasuki bulan suci ramadhan.

“Hal ini pasti untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, mental spiritual umat, khususnya umat muslim dalam rangka memahami secara sungguh isi kandung Alquran yang memiliki nilai universal itu, sehingga bisa dipahami dan diimplementasikan di dalam seluruh kehidupan,” ungkap Yonas Markus Tuhuleruw.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan, sehingga sangat perlu juga adanya dukungan semua pihak,  untuk kegiatan seperti ini dikembangkan terus, selain itu kegiatan seperti ini merupakan pemersatu bangsa.

“Bagi kami RRI, sesungguhnya tidak ada kelompok mayoritas dan minoritas, kita semua anak bangsa, memiliki hak yang sama di mata hukum,” kata Markus.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Jayawijaya, Gaad Piramid Tabuni, SP. MM., mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala LPP RRI Wamena.

Dijelaskan, kesiapan mental sangat perlu diasah dalam mengikuti kegiatan yang dimaksud, sehingga bisa mendapatkan hasil baik dan dapat mewakili Kabupaten Jayawijaya di luar daerah. (Ema)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...