Razia Polres Jayawijaya Berhasil Tindak 23 Pelanggar

Category: Lintas Papua, POLHUKAM 18 0
Operasi Patuh Matoa 2017 Oleh Stuan Lantas Polres Jayawijaya Di Jalan JB Wenas Wamena, tampak warga saat ditindak akibat tak memakai helm (LintasPapua.com/Ema)

WAMENA (LIINTAS  PAPUA)  –  Kesatuan Lalu Lintas Polres Jayawijaya berhasil menindak tegas dan mengamankan 23 pelanggar lalu lintas dalam sebuah operasi razia Operasi Patuh Matoa 2017,  di Jalan JB. Wenas Wamena,  Kamis (18/5/2017)

Kapolres Jayawijaya,  AKBP Yan Pieter Reba, SE.M.Si.,  menjelaskan, kegiatan razia ini dilakukan bukan untuk menakuti warga masyarakat pengguna jalan raya, melainkan untuk memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar dapat menaati aturan berlalu lintas dengan baik.

“Kami lakukan kegiatan ini dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2017 di jalan JB Wenas Wamena, dan berhasil mengamankan 12 kendaraan roda empat, 1 kendaraan roda enam dan 10 kendaraan roda dua, dan kami tahan karena mereka telah melakukan penaggaran dengan jenis pelanggaran tidak  memilki SIM dan STNK,” ujar  Kapolres Jayawijaya.

Tertib Berlalu Lintas, Layanan Kepolisian (daradaeng.com)

Dikatakannya, dalam swiping tersebut pihaknya melakukan dengan cara-cara yang sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, dimana pihaknya sekaligus memberikan arahan dan pemahaman kepada pengendara kendaraan dilokasi Swiping.

Baca Juga :  Tak Lolos Tes Akpol, Puluhan Anak Papua Aksi Damai ke Pemprov Papua

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengurangi  angka pelanggaran lalu lintas dan mengurangi angka laka lantas di wilayah hukum polres jayawijaya, Mensukseskan program utamakan keselamatan untuk kemanusian 2017-2018 serta Mensukseskan program indonesia bersatu keselamatan nomor 1,” kata Kapolres Jayawijaya.

Dalam kegiatan tersebut, dipimpim oleh Kaur Mintu Sat Lantas ( Aiptu Harbis ) dan melibatkan 15 Pers Sat Lantas dan 1 Pers anggota unit provost.   (Ema)

Related Articles