Inilah Kronologis Kemenangan Persipura Kalahkan Bhayangkara FC 3 – 2

Category: Lintas Papua, Olahraga 24 0
Boaz Solossa, Kapten Tim Persipura Jayapura, ikut membantu serangan hingga rahi kemenangan (Foto / Geis)

JAYAPURA (LIINTAS PAPUA ) – Tim Mutiara hitam Persipura Jayapura akhirnya berhasil memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh di kandang mereka, di lanjutan Gojek Traveloka Liga I setelah berhasil mengalahkan tim tamu Bhayangkara FC dengan skor tipis 3-2, Jumat sore (12/05/2017).

Dari awal jalannya babak pertama yang di pimpin wasit Adi Riyanto asal Kendal, tuan rumah sempat di buat kerepotan. Anak asuh Simon Mec Menemy langsung mengambil inisiatif menyerang kerja sama yang apik dari pemain tim tamu, cukup baik dan memainkan permainan atraktif.

Lini depan Bhayangkara FC sering membuat Yoo Jae Hoon jatuh bangun, Thiago Furtuoso Dos Santos, Alsan Putra dan Paulo Sergio Moreira Goncalves yang bermain di lini depan memberikan perlawanan yang sangat luara biasa kepada lini pertahanan yang di kawal, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae dan Dominggus Fakdawer.

Lini tengah yang di percayakan Yanpit Nasadit tidak terlihat bagus dan sering terjadi hilang bola dari pemain muda yang satu ini. Dengan tidak hadirnya Nelson Alom di lini tengah mempengaruhi permainan anak-anak mutiara hitam.

Tercatat ada sekitar 3 peluang emas dari pemain Bhayangkara FC yang di gagalkan Penjaga Gawang Persipura, Yoo Jae Hoon. Kiper asal Korea itu harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam menghalau serangan-serangan dari pemain Bhayangkara FC.

Thiago Fortuoso Dos Santos beberapa kali melakukan shoting keras belum juga merobek jala gawang tuan rumah. Begitupun sebaliknya tuan rumah memilki beberapa peluang namun tidak bisa di manfaatkan menjadi gol.

Boaz Solossa dan Prisca Womsiwor beberapa kali juga mendapatkan peluang emas di depan gawang Bhayangkara FC, bola-bola hasil sepakan kedua pemain itu selalu juga di gagalkan Kiper Rully Desrian yang mengawal gawangnya.

Persipura baru memecahkan gol tepat di menit ke 40 menjelang 4 menit laga usai, Ruben Sanadi yang berhasil lolos dari kiri menerobos masuk ke pertahanan Bhayangkara Fc mengumpan bola silang dan langsung di manfaatkan pemain muda Prisca Womsiwor dan langsung mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Wasit Adi Riyanto di akhir babak pertama harus mengeluarkan kartu kuning untukPrisca Womsiwor pada menit 43 dan Firman Utina pada menit ke 44 setelah menjatuhkan Ian Louis Kabes. Hingga 45 menit babak pertama usai, skor keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  Oknum Pemerkosa Di Fisip Uncen Terancam 12 Tahun Penjara

Memasuki babak kedua, Pelatih Bahyangkara FC Simon Mec Manemy memasukan Wahyu Tri Nugroho menggantikan Firman Utina menit ke 49, untuk menambah daya serang mereka ke tuan rumah Persipura.

Ingin menambah pundi-pundi gol, Liestiadi memasukan beberapa pemainnnya, Maryanto Wanewar, Prisca Womsiwor dan Yanpit Nasadit harus di tarik keluar, dan memasukan Ricardhino, Ferinando Pahabol, serta Addison Alves.

Pergantian ini menambah daya serang kepada pertahanan tim tamu untuk menambah gol, alhasil, Ferinando Pahabol yang menerima bola umpan dari Addison Alves setelah mencuri bola dari kaki Oktavio Dutra, memanfaatkan betul peluang itu dan membuatnya menjadi gol. Dengan kaki kirinya merobek gawang Bhayangkara Fc dan merubah papan dkor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura tepat pada menit ke 78.

Suasana Pertandingan Persipura vs Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Kota Jayapura (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Feri harus menadapat kartu kuning setelah terlalu bersemangat sehingga membuka bajunya, teriakan penonton begitu bergemuruh setelah tuan rumah lending 2-0. Persipura tancap gas.

Boaz Solossa kembali merobek gawang Bahyangkara FC di menit ke 82 hasil sepakan nya dari luar kotak finalti dan merubah keunggulan menjadi 3-0. Sayang gol itu di balas oleh tim tamu oleh pemain andalan mereka Thiago Furtuoso menit ke 84 dan Ilham Udin Armain menit ke 91 dan memperkecil kekalahan menjadi 3-2.

Pelatih Persipura, Liestiadi Lo mengatakan, kemenangan ini adaah kemenangan kita semua, kita harus menguacap syukur kepada Tuhan yang maha esa atas hasil yang kita raih di pertandingan kali ini.

“Kemenangan ini adalah bagi seleuruh masyarakat Papua, memang ada beberapa momen pelanggaran. Tapi untuk wasit saya tidak bisa memberikan banyak komentar yang penting kita bisa mendapatkan poin 3 di kandang,” ujarnya kepada Pers Jumat (12/05/2017).

Semua pemain bermain dengan sangat bagus di laga sore ini, memanga ada beberapa lini yang akan kita nanti evaluasi bersama. Prisca sudah bermain bagus di laga ini dan berhasil menyumbangkan gol serta menunjukan kelasnya.

Baca Juga :  BTM Akui Persipura Siap Dipanggil PT Liga Indonesia Baru, Asalkan ???

“Boaz Solossa, Ian Louis Kabes dan beberapa pemain senior lainnya yang terus memberikan semangat bagi adik-adiknya, untuk hl teknis hasilnya mereka bermain sangat baik dan Prisca bisa mencetak satu gol,” ungkapnya.

Kemenangan ini juga sekaligus akan menjadi modal kami untuk selanjutnaya tanggal 22 menghadapi Persiba Balikpapan, pemain akan di liburkan dua hari dan akan kemabli berlatih pada Selasa Sore (16/05/2017), mendatang.


Sementara itu, Pemain Persipura, Prisca Womsiwor mengaku, senang dan merasa berterimaksih kepada Tuhan kiranya kedepan kami bisa terus meraih hasil makasimal dalam setiap pertandingan.

“ Kiranya kedepan saya bisa terus menunjukan permainan yang lebih baik, gol ini juga saya persembahakan kepada semua masyarakat Papua,” bebernya.

Pelatih Bhayangkara FC Simon Mec Menemy mengaku, laga tandang ini sangat berat. Persipura beberapa kali mendapatkan peluang, namun selalu mengenai mistar gawang. Kita juga sudah menunjukan permainan yang cukup bagus dan beberapa kali memberikan perlawanan.

Diakui, Timnya juga memiliki banyak peluang di babak pertama dan anda bisa lihat sendiri, tetapi pemain saya sedikit kelelahan dengan jarak yang cukup jauh.

“Saya sangat memberikan apresisasi kepada anak asuh saya, yang sudah menunjukan permainan yang bagus, selamat buat Persipura,” katanya.

Pemain Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn menuturkan, pertandingan sore hari ini cukup berat, kami juga menciptakan banyak peluang tetapi tidak di manfaatkan. “ Persipura bermain cukup baik, dan ini laga terberat kita menghadapi tuan rumah, “ ungkapnya.

Semoga kedepan tim kami bisa bermain lebih baik lagi selanjutya menghadapai pertandingan kedepan. “ Kerjasama antar pemain yang baik sehingga kita bisa memperkecil kekalahan, menjadi 3-2 namun ini memang adalah terberat,” bebernya. (Geis/Dhoto)

Related Articles