Yonif 310/KK dan SM – 3T Peduli Pendidikan di Boven Digoel

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)Satgas Yonif 310/KK bersama dengan Sarjana Mendidik Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM-3T) Kab Boven Digoel melaksanakan kegiatan Perkemahan di Halaman depan SMP Negeri Persiapan Terek, Kampung Terek, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel.

Kegiatan ini diikuti oleh 211 peserta yang terdiri dari 151 anak-anak Sekolah SD, SMP dan Guru, 50 orang Panitia dari SM-3T dan 10 orang dari Prajurit Satgas Yonif 310/KK.

Tema kegiatan ini adalah “Membangun Pendidikan dalam Gerak dan Langkah Menuju Sumber Daya Manusia melalui Kerja Nyata Pembangunan Bangsa”. Kegiatan Perkemahan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari hari Rabu 10 Mei 2017 s/d hari Jumat 12 Mei 2017. Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P.

Serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel Rufus Burok, S. Pd, Danramil Getentiri Mayor Inf Malik, Kadistrik Subur Antonius Yewuyean, Kapolsek Subur Aiptu Bambang Yulianto, Seksi Kesejahteraan Sosial Yulius Lantu, Kepala Kampung Subur Stanislaus Wadu dan Kepala sekolah SMP N Persiapan Terek Bambang Sulistiono.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari adalah Bakti Sosial di Kampung Terek yang diikuti oleh seluruh peserta, Penyuluhan pentingnya pendidikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Boven Digoel, Penyuluhan bahaya Napza dan Minuman Keras dari Polres Boven Digoel, Demonstrasi Kesehatan dari Dinas Kesehatan dan Satgas Yonif 310/KK, Demonstrasi Penanggulangan Bencana dari Satgas Yonif 310/KK, Lomba Seni dan Renungan Malam.

Penanggung Jawab Kegiatan, Muchlis, S. Pd, mengatakan, bahwa sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia Masyarakat Distrik Subur.

“Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Boven Digoel. Dalam pembukaannya, Beliau mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 310/KK yang sudah ikut membantu kegiatan ini, karena dengan adanya Satgas, seluruh Panitia, Guru dan anak-anak sekolah merasa aman dalam melaksanakan kegiatan, ujar Muchlis, saat dikonfirmasi.

Perwira Seksi Teritorial, Kapten Inf Usman selaku Ketua Tim dari Satgas Yonif 310/KK mengatakan, sangat senang melihat kecerian dari anak-anak Sekolah yang mengikuti kegiatan perkemahan ini, untuk itu kami dari Satgas akan membantu Panitia SM-3T untuk mensukseskan berlangsungnya kegiatan ini. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...