John Wempi Wetipo Yakin Partai Politik Akan Memilihnya

WAMENA (LINTAS PAPUA) – John Wempi Wetipo berkeyakinan partai politik yang ada di Papua akan memilihnya untuk maju dalam bursa pemilihan Gubernur Papua para periode 2018-2023 mendatang.

Bahkan Wempi menegaskan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang memiliki jumlah 7 kursi di DPR Papua tak akan berpaling dari kadernya, yang telah menyatakan maju sejak Tahun 2015 lalu di Merauke.
Hal itu disampaikannya John Wempi Wetipo kepada wartawan yang meminta tanggapannya, terkait banyaknya elit politik beranggapan dirinya sulit mendapatkan partai pada Pilkada Tahun 2018 mendatang.

“Saya mau katakan, sampai saat ini yang namanya Wempi Wetipo itu Wakil Ketua Bidang Komunikasi Bidang Politik di DPP PDI Perjuangan Papua. Saya sebagai kader sudah di usung oleh PDI Perjuangan melalui hasil konferda di Merauke. Saya pikir hasil konferda itu tak akan berubah,” ungkap Wempi.

Wempi yang dua kali di pilih rakyat Jayawijaya untuk memimpin daerah lembah baliem tersebut mengaku tak pernah mengandalkan uang, tetapi iman dan juga kepintaran yang dimilikinya dalam pertarungan di pentas politik.

“Pada pencalonan pertama kali di Kabupaten Jayawijaya hanya memiliki uang tak lebih Rp. 300 juta. Tapi saya terpilih. Lalu kini mau maju menjadi Gubernur, saya juga tak memiliki uang. Hanya saya yakin dengan iman dan kepintaran yang dimiliki, rakyat akan memilihnya,” tegasnya.

Baca Juga :  RSUD Abepura Gelar Rapat Kerja Samakan Persepsi

Wempi menyinggung adanya pemberitaan mengungkapkan Gubernur Papua saat ini telah mendapatkan dukungan dari seluruh partai yang ada di Indonesia ini, tak membuatnya ragu untuk tetap maju dan bertarung.

“Yang saya tau, sejauh ini tidak ada satu partai pun yang sudah mengeluarkan rekomendasi. Namun, saya berpikir siapapun kader yang maju, yang penting orang papua dan kemudian kita bersama-sama bertarung. Karena saya yakin, Tuhan menyiapkan satu orang yang akan memimpin papua dari semua figur yang ada,” tukasnya.

Wempi menambahkan, dengan kepintaran, hati dan iman yang dimilikinya, cukup untuk modal berjuang menjadi pemenang.

“Saya tak ingin mengomentari sosok figur yang lain. Saya hanya mau focus kepada diri saya, untuk kemudian menyerahkan pilihan kepada masyarakat. Prinsip saya “Mari kita bertarung secara sehat, sehingga kita bisa menang secara terhormat dan kalah pun terhormat,” tegasnya.

Disinggung mengenai siapa nantinya siapa pasangannya, Wempi malah menjawab menurut wartawan siapa yang tepat.

“Menurut teman-teman siapa yang tepat,” candanya, sambil meneruskan perkataannya, siapapun wakilnya haruslah orang pesisir agar nantinya pembangunan papua di semua aspek.

Baca Juga :  PDIP Papua Utamakan Kader Dalam Penjaringan Cagub dan 7 Kepala Daerah

Bocoran juga diberikan Wempi, bahwa sejauh ini sudah ada 12 orang yang di kumpulkan oleh timnya, untuk kemudian dilakukan survei.

“Saya serahkan semua kepada para relawan dan hasil survey. Hasil survey yang tertinggi akan final menjadi wakil saya,” tegasnya.

Sebelum melakukan deklarasi, ia menjelaskan, akan menggunakan metode survey terhadap dirinya yang benar-benar independen. Sehingga hasilnya akan bermanfaat untuk melakukan sejumlah pembenahan.

“Saya bayar tim survey. Tapi saya minta hasilnya benar-benar. Bukan hanya memuaskan saya. Survey akan saya lakukan beberapa kali. Kalau memang hasilnya jauh dari harapan. Buat apa saja maju. Hasil survey sejelek apa pun akan saya publis. Karena untuk membangun papua tak boleh ada kebohongan. Mari kita bekerja secara jujur, sehingga kita bisa mencerdaskan masyarakat,” katanya yang membuat visi misi “Papua Cerdas”. (jrp)