Satgas Pamtas RI – PNG Layani Warga Boven Digoel Pengobatan Massal Gratis

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekitar 150 orang masyarakat Kampung Subur, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel mengikuti kegiatan Bakti Sosial dan pengobatan gratis , yang diadakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK, Rabu (26/04/2017).

“Kegiatan pengobatan massa diikuti masyarakat dengan rata-rata keluhan penyakit yang diderita oleh asyarakat adalah Penyakit ringan, seperti ISPA, Batuk, Hipertensi, Radang sendi dan tulang,” ujar Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Cecep Kurniyawan,S.AP, saat dikonfirmasi media, Rabu (26/04/2017).

Dijelaskan, bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK menggelar kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu, pada Rabu 26 April 2017 bertempat di Kampung Subur, Distrik Subur, Kabupaten Boven Digoel.


Lebih lanjut Dansatgas Yonif 310/KK mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki ekonomi lemah atau kurang mampu.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling berbagi dengan masyarakat yang masih membutuhkan dengan memberikan pengobatan secara gratis kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kampung Subur,” tuturnya.

Dirinya berharap, melaui kegiatan Bakti Sosial pengobatan massal yang dilaksanakan ini, kiranya dapat mengatasi kesulitan masyarakat dan benar-benar membangun kembali semangat juga motivasi mereka untuk cepat sembuh dari semua jenis penyakit.

“Kegiatan pengobatan massal ini juga akan rutin kami laksanakan satu bulan sekali, sehingga Masyarakat yang jauh dari fasilitas kesehatan dapat mengecek dan memeriksakan kondisi kesehatannya disamping itu kami juga berharap masyarakat akan rutin untuk berperiksa,” tutur Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, saat berpesan kepada masyarakat.

Suasana saat masyarakat dilayani (ISTIMEWA)

Diakui, dengan adanya kegiatan bakti sosial pengobatan massal ini kiranya akan lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat akan dapat terus berjalan.

Sementara itu, Kepala Kampung Subur, Stanislaus mengatakan, mewakili Masyarakat Kampung Subur mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak Satgas Yonif 310/KK yang sudah membantu Masyarakat.

“Kami berterimakasih, sebab selain pengobatan massal, tim kesehatan Yonif 310/KK juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat), sehingga diharapkan dapat memberikan informasi kesehatan yang baik kepada masyarakat,” demikian harap Kepala Kampung. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...