Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan dan Penghiburan Kepergian Alm. Decky Ovide

JAYAPURA (LINTAS PAPUA ) – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Adat Papua menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu dan memberikan kekuatan serta penghiburan selama duka hingga pemakaman almarhum Decky Ovide di Kampung Dormena.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Pemuda Adat Papua, Yan Christian Arebo, SH, MH, sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya merasa kehilangan dengan sosok pimpinan PAP yang selalu giat berjuang dan aktif membesarkan organisasi.

“Tidak ada yang dapat kami berikan atas nama organisasi dan keluarga, namun inilah ucapan terimakasih kami kepada semua pihak,” ujar Yan Christian Arebo, kepada media di Abepura, Jumat (21/4/2017).

Dirinya menjelaskan, banyak bantuan dan dukungan tidka dapat dibalas, namun secara umum rasa terimakasih ini kepada nama – nama yang ikut dalam penyampaian ucapan terimakasih tersebut antara lain Keluarga Jhon Wempi Wetipo, Keluarga Yanni, SH, Fraksi HANURA DPR Papua, DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Keluarga Yan Mandenas, S.Sos, Keluarga Jhon Betaubun, SH, MH, BEM Uncen Jayapura, Keluarga Mukri Hamadi, S.IP., BARA JP DPD Papua, DPD Partai Gerindra Papua, Keponakan Yoke, Yongki dan Olin.

“Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura (Isak Hikoyabi), Irjen Pol Paulus Waterpauw, DR. Ones Pahabol, Kapolres Jayapura dan staf serta bahyangkara, Mayjen TNI Edhi Stastono Deputi Menkopolkam di Jakarta, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Ediosn Awoitauw, ST,” lanjutnya.

Tak lupa, katanya, juga kepada Kapolda Papua dan jajarannya, Ketua KAPP Papua Barat (Gotlif Baransano), KNPI Mamberamo Raya, KPU Papua, Keluarga Ronald Manoach, Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura, KNPI Papua serta Pangdam XVII / Cenderawasih.

“Keluarga besar mahasiswa Uncen, Pemuda Adat Kabupaten Jayapura, Gerakan Pemuda Jayapura, Adik Febhian Steven, KOMNAS HAM Papua serta GAMKI Kabupaten Jayapura, HPPM Tanah Merah Kabupaten Jayapura, Senat Mahasiswa Uncen, Partai Demokrat Kabupaten Jayapura, KNPI Kabupaten Jayapura, Black Danger Community dan Unsur PKB GKI Betel, Gerindra Kota Jayapura, semuanya kami sampaikan banyak terimakasih,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Pemuda Adat Papua (PAP), Decky Ovide menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dian Harapan Waena Kota Jayapura, tepatnya Pukul 05.00 WIT, Senin (17/04/2017).

Informasi yang diterima dari kerabat almarhum, Haris Karubaba menjelaskan, bahwa almarahum sebelum sakit dirumah lalu dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan, namun sebelumnya almrahum terlihat sakit di bagian dada dan perut.

“Saya dikontak melalui telepon dari Istrinya, lalu dari Waena ke Sentani dan menjemput almarhum ke rumah sakit,” ujar Haris Karubaba, yang ditemui di Rumah Sakit Dian Harapan, Senin (17/4/2017).

Decky Alex Ovide meninggal dalam usia ke 37 Tahun, almarhum adalah Mantan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura periode 2009 – 2010 dan kini menjabat Ketua Pemuda Adat Papua 2015 – 2019. Decky Adalah pria kelahiran Wamena 7 Mei 1980 dan meninggalkan dua anaknya dan seorang Isteri atas nama Elizabeth Demonggreng.

Pelepasan Jenazah Almarhum Decky Alexander Ovide telah dilaksanakan pada Selasa (18/4/2017) besok jam 12.00 WIT, dari kediaman rumah duka Jalan BTN Teratai Blok C. Nomor 53 Sereh Sentani dan lanjut usai ibadah ke pemakaman di Kampung Dormena.

Hal yang menjadi sukacita dan penghiburan, saat memulai ibadah pelepasan jenazah dari rumah duka ke Kampung Dormen, diawali dengan pembacaan Firman Tuhan, ” Tidak ada seorangpun yang hidup untuk dirinya sendiri, dan tidak seorangpun yang mati untuk dirinya sendiri. Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan, jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan ! ( Roma 14 : 7-8 ), dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Jhon Fouw dan diikuti kerabat dan keluarga yang berduka. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...