Inilah Lima Bakal Calon Rektor Universitas Cenderawasih Periode 2017 – 2021

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak lima kandidat Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura menjalani tahapan dalam sebuah proses pemilihan yang diawali dengan penyampaian visi misi dalam rangka penjaringan bakal calon rektor, dilaksanakan di aula Uncen Abepura, dengan disaksikan melalui Rapat Terbuka Senat, Jumat (21/4/2017).

Adapun, secara umum kelima Calon Rektor yang ikut dalam daftar bakal calon yang menjalani sesi tanya jawab atau debat kandidat, adalah 1. DR. Hendrik Herman Johanes Krisifu, SH, MA., Dosen Fakultas Hukum Uncen, Kelahiran Sorong 31 Juli 1964, pendidikan adalah doktor dalam bidang ilmu hukum ketatanegaraan, 2. DR. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT., Dosen Fakultas Teknik Uncen, Kelahiran Agats 24 April 1975, pendidikan adalah doktor dalam bidang perencanaan infrastruktur wilayah.

Calon Rektor Ketiga adalah Seorang Perempuan DR. Elsyan Rienette Marlissa – Korwa, SE, M.Si., Dosen Fakultas Ekonomi Uncen, Perempuan Kelahiran Jayapura, 12 Januari 1971, Pendidikan adalah doktor dalam bidang ilmu ekonomi, 4. Prof. DR. Drs. Agustinus Fatem, MT, Pria kelahiran Sorong, 8 Agustus 21961, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UnivERSITAS Cenderawasih. Pendidikan adalah doktor dalam bidang administrasi publik
Dan calon kelima adalah DR. Marthinus Solossa, SH, M.Hum, Pria kelahiran Ayamaru 12 Februari 1962, Dosen Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih. Pendidikan adalah Doktor dalam bidang Hukum Agragria.

Perempuan Doktor Ilmu Ekonomi Bakal Calon Rektor Universitas Cenderawasih, DR. Elsyan Rienette Marlissa – Korwa, SE, M.Si (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

Ketua Senat Perguruan Tinggi Uncen, DR. Berth Kambuaya mengatakan, bahwa kelima calon yang tampil dalam penyampaian visi misi adalah mereka yang memang telah memahami Uncen secara baik dan memiliki kualifikasi pendidikan yang menguasai bidang keahlian masing – masing.

“Sekarang tinggal bagaimana mempertajam visi – misi dan masalah penelitian dan pengabdian pada masyarakat, kira – kira solusi apa yang harus dilakukan jika terpilih nantinya, sebab masih ada banyak persoalan yang harus dikerjakan bersama untuk kemajuan Uncen,” ujar Berth Kambuaya, yang juga Mantan Rektor Uncen ini.

Dijelaskan, bahwa semua proses ini masih akan dibahas dalam rapat pimpinan senat perguruan tinggi dan akan diambil 3 (tiga besar) untuk selanjutnya akan diajukan ke Jakarta.

“Jadi akumulasi semua proses higga pemilihan rektor akan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2017, yang mana sebanyak 36 anggota Senat Perguruan Tinggi akan memilih ditambah dengan kehadiran 30 persen dari Dirjen Pendidikan Tinggi,” ucap Balthasar Kambuaya, yang pernah menduduki jabatan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia sejak 19 Oktober 2011 – 20 Oktober 2014.

Suasana Penyampaian Visi Misi Bakal Calon Rektor Uncen di Aula Uncen (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Dalam penyampaian visi misi penjaringan bakal calon rektor Uncen Periode 2017 – 2021 dibagi dalam tiga panelis dan setiap panelis akan bertanya dan dijawab oleh masing – masing calon yang dipandu Ketua Senat Perguruan tinggi melalui Rapat Terbuka Senat, demikian kegiatan ini berlangsung sehari dan berjalan baik disaksikan semua civitas akademika Unncen. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...