Apresiasi Keamanan Pemilukada Kota Jayapura, LMA Port Numbay Tatap Muka Dengan Kapolda Papua

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Port Numbay menggelar tatap muka dengan Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dalam impian masyarakat, di Kediaman LMA di Tanah Hitam Abepura, Rabu (19/4).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw yang akan pindahtugas ke Markas Besar Kepolisian di Jakarta sebagai Wakaban Intelkam Polri, memberikan apresiasi atas undangan LMA Port Numbay dan paguyuban – paguyuban di Kota Jayapura.

“Ini contoh yang baik untuk nantinya bisa diakomodir, ini sesuatu yang baik, moment ini juga meminta pandangan tentang situasi tentang kekinian , dan tentang situasi Pemilukada dan telah dijelaskan semua,” ujar Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, saat di wawancara di kediaman Ketua LMA.

Dikatakan, semua yang ditanyakan dalam diskusi telah saya menjawab baik dan tentunya termasuk berbagai opini yang berkembang selama ini.

Sementara itu Ketua Lembaga Musyawarah Adat (LMA) Port Numbay, George Awi mengatakan, bahwa kegiatan tatap muka adalah kegiatan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya, dimana sebagai ucapan terimkasih atas dukungan Kapolda Papua, sehingga Pemilukada Kota Jayapura bisa berjalan sukses.

“Sudah menjadi kesepakatan dengan paguyuban dan kami berikan apresiasi atas jaminan keamanan yang telah disampaikan sehinga kami paham bersama,” katanya.

Ketika ditanyakan, mengapa dengan Kapolda Papua, Mantan Anggota MRP Jilid Kedua ini menjelaskan, bahwa Kapolda yang diundang, agar gemanya bisa kesemua di Papua.


“Artinya kita bisa langsung mendengar dari sumber yang jelas,terutama dengan adanya berbagai informasi,” katanya.
Dari pantuan dilokasi kegiatan yang dimulai sejak Pukul 10.00 pagi, telah dilakukan berbagai diskusi dan komunikasi dan di hadiri petinggi Polda Papua higga kehadiran Irjen Pol, Drs. Paulus Waterpauw, setelah menempuh perjalan pesawat dari Makassar ke Jayapura dan tiba tepat pukul 17.00 di lokasi kegiatan.

Kegiatan juga diikutiberbagai paguyuban di Kota Jayapura, diantaranya Manado, Kei, Jawa Madura dan berbagai suku – suku dari wilayah Adat di Papua.

Mengakhiri pertemuan, dilakukan pemberian dua buku kepada Ketua LMA Port Numbay dan sejumlah perwakilan masyarakat, yakni buku Abdi Papua sebagai pesan singkat Kapolda Papua dan Biografi dan Jejak Pemikiran Paulus Waterpauw mengabdi dengan hati. Selain juga memberikan kepada semua masyarakat dan tokoh – tokoh agama dan masyarakat antar paguyuban yang hadir. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...