Jenderal Polisi Bintang Dua, Paulus Waterpauw Kini Menjabat Wakaba Intelkam Polri

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw (Foto Richard Mayor)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mendapat perintah tugas dari Kapolri sebagai Wakaba (Wakil Kepala Badan) Intelejen dan Keamanan (Intelkam) Polri yang di ganti oleh Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

 

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., sekaligus menjelaskan, bahwa mutasi ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/ 1034/IV/2017 tanggal 18 April 2017 terjadi mutasi dilingkungan polri baik Perwira Tinggi (Pati) Polri dan Perwira Menengah (Pamen) Polri.

 

Dikatakan, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menjabat sebagai Kapolda Papua sejak 31 Juli 2015 atau 1 tahun 9 bulan, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolda Papua Barat, Wakapolda Papua, Direktur Reskrimum Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota dan Kapolres Mimika.

 

 

“Dalam kurun waktu 1 tahun 9 bulan telah banyak dilakukan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam menindaklanjuti kebijakan Presiden dan Kapolri dengan program Promoter, seperti halnya Program Polisi Pi Ajar Sekolah dan rekrutmen 70% Putra/Putri Asli Papua dan 30 % pendatang serta masih banyak program-program lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., dalam release yangditerima LintasPapua.com, Selasa (18/04/2017).

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw adalah Anak Asli Kamoro kelahiran FakFak pada 25 Oktober 1964 (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Sementara itu, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H (Kadiv Humas Polri) tidak asing lagi bagi masyarakat Papua.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Karena beliau pernah menduduki beberapa tempat di Polda Papua seperti Wakapolres Sorong, Kasat pada Direktorat Reserse Polda Papua dan Spripim Polda Papua. Dan sebelum menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, pernah menjabat Kapolda Banten,” jelasnya. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...