Ketua PAP Decky Ovide Meninggal Dunia di RS. Dian Harapan

Isteri Almarhum, ELizabeth Demonggreng dan Orang Tua Ibunda Almarhum, Yustina Ayakeding, saat dirumah sakit Dian Harapan. (Eveerthy Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –Ketua Pemuda Adat Papua (PAP), Decky Ovide menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dian Harapan Waena Kota Jayapura, tepatnya Pukul 05.00 WIT, Senin (17/04/2017).

Informasi yang diterima dari kerabat almarhum, Harris Karubaba menjelaskan, bahwa almarahum sebelum sakit dirumah lalu dibawa ke Rumah Sakit Dian Harapan, namun sebelumnya almrahum terlihat sakit di bagian dada dan perut.
“Saya dikontak melalui telepon dari Istrinya, lalu dari Waena ke Sentani dan menjemput almarhum ke rumah sakit,” ujar Haris Karubaba, yang ditemui di Rumah Sakit Dian Harapan, Senin (17/4/2017).
Dirinya mengaku, sangat kehilangan dan sangat berduka atas kepergian almarhum yang selalu bersama – sama sejak masih mahasiswa di Universitas Cenderawasih.
Suasana Ibadah Oleh Pdt. Jhon Fouw, saat menutup peti jenazah sebelum dibawa kerumah duka di Sentani dari RS. Dian Harapan (Eveeerth / LintasPapua.com)

Sementara itu, Isteri Almarhum, Elizabeth Demonggreng mengakui kepergian almarhum memang terasa sangat kehilangan, apalagi almarhum meninggalkan dua anak Putri kesayangannya yang masih kecil, yaitu Imelda dan Debora Ovide.

“Sudah dua kali masuk rumah sakit dan ini yang kedua kali setelah rumah sakit Youwari, memang dari pemeriksaan ada sedikit cairan di perut dan penyempitan di dada, sehingga waktu masuk malam Minggu saat Paskah dan rencana Senin pagi ini dilakukan pemeriksaan, namun Tuhan berkehendak lain,” jelasnya.
Mama Yustina Ayakeding, saat memegang badan almarhum yag terbaring dalam peti jenazah (Eveerth /LintasPapua.com)
Senada dengan itu Ibunda Almarhum, Yustina Ayakeding, S.Pd., menuturkan, sangat kehilangan ,karena Decky Ovide adalah anak satu – satunya yang menjadi kebanggaan dalam keluarga.
“Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Sereh Sentani dan rencana pemakaman belum ada kepastian, karena masih menunggu pembicaraan dengan keluarga,” ucapnya.
Decky Alex Ovide meninggal dalam usia ke 37 Tahun, almarhum  adalah Mantan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura periode 2009 – 2010 dan kini menjabat Ketua Pemuda Adat Papua 2015 – 2019. Decky Adalah pria kelahiran Wamena 7 Mei 1980 dan meninggalkan dua putri dan seorang Isteri atas nama Elizabeth Demonggreng. Jenazah Almarhum kini disemayamkan di rumah duka di Sentani Jalan Sereh. (Eveerth Joumilena)
 

Alamarhum Decky Ovide dalam sebuah aktivitas organisasi bersama rekan -rekannya (Foto Facebook Pribadi DO)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...