Satgas Pamtas RI – PNG Bantu Buku Untuk Pelajar di Kampung Moso

Category: Lintas Papua 24 0
Pelajar SD – SMP Kampung Moso saat meenerima bantuan buku dari Satgas Pamtas RI – PNG (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Sekitar ratusan pelajar Sekolah Dasar  (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) menerima bantuan buku anak sedunia, yakni langsung diserahkan Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, Senin (3/4/2017).

 

“Memperingati hari buku anak sedunia, sehingga Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti, membagikan ratusan buku tulis kepada  anak-anak sekolah di perbatasan RI-PNG,” ujar Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, saat dikonfirmasi media, Senin (3/4).

 

Dikatakan, bahwa pembagian ratusan buku tulis ini dilaksanakan secara serentak  kepada anak-anak di beberapa sekolah usai pelaksanaan upacara bendera hari Senin.

“Seperti yang nampak  di SD dan SMP  Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, sejak pagi anak-anak di sekolah itu nampak hingar bingar saat melihat kedatangan anggota Satgas,” jelasnya.

 

Ditambahkan, apalagi setelah mereka tahu bahwa kedatangannya akan memberikan buku tulis secara gratis.

“Bagaimana tidak,  beberapa anak tanpa bersepatu,  tampak riang dan bahagia saat menerima pembagian buku dari para prajurit penjaga perbatasan RI dengan Papua New Guinea (PNG),” katanya.

Baca Juga :  KPU Keerom Giat Verifikasi Data Pemilih

 

Pelajar SD – SMP Kampung Moso saat meenerima bantuan buku dari Satgas Pamtas RI – PNG (istimewa)

Dirinya mengakui,  melihat situasi yang mengharukan ini, beberapa prajurit TNI yang ikut membagikan buku tulis itu juga ikut terharu, sembari memeluk beberapa siswa dengan penuh kasih sayang.

 

 

“Kami benar-benar merasa tersentuh saat melihat kegembiraan mereka. Bahkan, ada yang mencium tangan kami, seraya mereka mengucap terimakasih dan bersorak gembira,” Tutur Letkol Inf. Sigit Sugiharto, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, saat dikonfirmasi awak media.

Dansatgas menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan serta ungkapan kasih sayang terhadap anak-anak di perbatasan RI-PNG, terutama mereka yang sedang menuntut ilmu.

 

“Tidak banyak yang dapat kami lakukan, namun kami akan berupaya sekuat tenaga agar anak-anak kita ini dapat bersekolah dengan semangat tanpa terbebani keterbelakangan serta keterbatasan fasilitas. Kami berharap ratusan buku yang kami bagikan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

Sementara itu,  Kepala Sekolah SD Kampung Mosso, Stevanus menyampaikan, banyak  terima kasih kepada anggota Satgas yang telah peduli dengan anak-anak di perbatasan.

Baca Juga :  PDIP Apresiasi Para Pendaftar Bakal Calon Bupati Jayawijaya

“Seperti ditempat ia mengajar saat ini, diharapkan kegiatan positif dari Satgas seperti ini dapat dilakukan juga oleh Satgas yang lain, mengingat Satgas Pamtas Yonif 122/TS ini tidak lama lagi akan memasuki Purna Tugas,” harapnya. (Dhoto Eveerth)

Related Articles