18 SMK Kota Jayapura Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kmpoter (UNBNK) 2017 di Kota Jayapura (Elsye / Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 18 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Jayapura melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 2017 mulai 3-6 April 2017.

 

“Hari ini ada 18 SMK  yang melaksanakan UNBK, meskipun ada 3 SMK yang menggabung atau menumpang di SMK lain,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa, saat diwawancarai di SMK Negeri 2 Jayapura, Senin (3/4), yang dikutip dari Harian Pagi Papua,

 

Lanjutnya, hal tersebut dikarenakan bantuan fasilitas yang didatangkan terlambat sehingga pada saat verifikasi di lapangan  mereka agak terlambat, dan sudah terlanjur bergabung dengan sekolah lain, sehingga pelaksanaan UNBK hari ini mereka tidak bisa melaksanakannya sendiri.

 

Adapun SMK yang menggabung adalah SMK Diaspora ke SMK Negeri 2 Jayapura, SMK Negeri 10 Jayapura ke SMK Negeri 8 Jayapura, dan SMK Paulus ke SMK Negeri 1 Jayapura. Dan total jumlah peserta yang mengikuti UNBK di 18 SMK adalah 1.380 siswa.

Dia menerangkan pelaksanaan UNBK tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya pelaksanaan UNBK untuk SMK, SMA dan SLTP dipisahkan. Hal ini sangat bagus karena bisa meningkatkan kosentrasi para siswa.

Dia mendatangi beberapa SMK untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan lancar.

Sementara itu pelaksanaan UNBK untuk jenjang SMK akan dilaksanakan dari hari ini sampai 6 April 2017, sedangkan untuk SMA akan dimulai pada 10-13 April 2017. Mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...