Warga Teluk Youtefa Apresiasi GYPA Ajak Peduli Lingkungan

Rosye Itaar, bersama anaknya , saat menikamti keindahan Teluk Youtefa, Pantai Abesauw (Facebook Pribadi Rosye)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA )  – Penampilan Green Youtefa Performing Art (GYPA) mendapat apresiasi dari warga masyarakat Teluk Youtefa, sebagai bagian dari ajakan untuk masyarakat lebih peduli dengan lingkungan.

 

 

“Hari ini aku berdiri disini menyadarkanku sehingga aku mengerti apa yang harus kulakukan untuk menyelamatkan Negeriku, agar generasimu nanti bisa menikmati keindahan teluk Youtefa,” ujar Warga Kota Jayapura, Rosye Itaar, dalam sebuah lama facebooknya, Jumat (24/3).

 

 

 

 

Perempuan Asal Kampung Tobati ini menceritakan, betapa tempat Abesauw dulu menjadi berarti, dengan menghabiskan masa kecil berlari dan bermain di paantai ini.

 

 

“Tempat dimana kuhabiskan masa kecilku, berlari dan bermain di Pantai ini, memakan buah mangga yang banyak digunung –  gunung disekitar Pantai ini, hampir setiap hari sepulang sekolah kami banyak menghabiskan waktu disini,” katanya.

Suasana Latihan Menjelang GYPA 2017, tampak sejumlah Monj Port Numbay 2017, dalam sesi latihan (Everth Joumilena /LintasPapua.com)

Diakui, dahulunya Abesauw ada air yang jernih dan banyak masyarakat bisa mencdari ikan dilaut dengan baik, namun sayang sekali, semua tinggal kenangan, banyaknya sampah merusak keindahan Pantai ini, seluruh laut tercemar akibat limbah sampah.

 

 

 

 

 

 

Suasana Latihan Tari Lemon Nipis, akan menghiasi keindahan GYPA 2017 di Abesauw (Eveerth /LintasPapua)

“Teluk Youtefa , hampir tidak ada lagi tempat untuk bermain di Pantai ini,  sedihhh sekali Ketika kamu tidak bisa merasakan apa yang kurasakan,”  ucapnya sambil menulis dengan air mata mengingat masa kecilnya yang dihabiskan dengan penuh kenangan akan Teluik Youtefa ketika belum tercemar.
Dirinya dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih banyak untuk teman –  teman yang Perduli dengan Teluk Youtefa, Forum Peduli Port Numbay, ISBI, LMA dan seluruh Masyarakat Teluk Youtefa Tobati, Enggros dan Nafri.

 

“Spesial  untuk teman – teman media yang selalu dan senantiasa mengingatkan kalau banyak teman – teman dari luar  yang perduli, lalu  mengapah kita sebagai anak Negeri tidak?, sebab itu,  terima kasih untuk Kegiatan hebat ini,” pesannya.

 

 

KEINDAHAN TELUK YOUTEFA, ABESAUW BEACH (LintasPaoua.com/Eveerth)

Sementara itu, Kepala Distrik Abepura, Bobby Awi juga memberikan apresiasi bagi semua yang peduli dan ikut dalam kegiatan GYPA dan mendorong kita semua untuk peduli dengan lingkungaan dan tidak membuang sampah sembarangan di daerah Teluk Youtefa.

 

“Mari kita menjaga lingkungan dan biasakan hidup dengan peduli lingkungan, agar tetap sehat, dan buat GYPA semoga berjalan baik dan terlaksana dengaan pesan  – pesan lingkungan yang disampaikan,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...