Uncen dan Univ. OG Dipastikan Masuk Delapan Besar JWW Cup

Category: Lintas Papua 28 0
Klasmen Sementara Group A JWW Cup

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Setalah STIH Manokwari yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar JWW Cup 2017 mewakili Papua Barat, kini giliran Universtias Cendrawasih (Uncen) dan Universitas Ottow Geissller (Univ. OG) Jayapura merebut tiket delapan besar John Wempi Wetipo (JWW) Cup 2017 mewakili wilayah Jayapura.

 

 

Ketua panita pelaksana JWW Cup 2017, Albert Yomo mengatakan, tim pertama yang lolos babak delapan besar JWW Cup 2017 adalah STIH Manokwari.

 

 

 

“STIH Manokwari tim pertama yang lolos babak delapan besar JWW Cup, setelah STIH Manokwari keluar sebagai juara group Papua Barat,” tutur Abe Yomo, di Timika, Senin (20/3).

 

 

Tim Uncen sebelum bertanding melawan Uniyap Papua (Istimewa)

Sebagaimana diketahui, Tim Universitas Cenderawasih (Uncen) yang bermain di group A Kota Jayapura dan Universitas Ottow Geissller  yang bermain di groubp B memastikan tiket ke delapan besar,  setalah pada pertanding ke 13 sudah meraih poin tertinggi yang tidak mungkin di kejar oleh tim lain meskin masih menyisahkan dua pertai sisa.

Baca Juga :  Disdikbud Kota Jayapura : Penerimaan Siswa Baru Tidak Dipunggut Biaya

 

 

 

“Pada pertandingan ke 13, Poin Uncen  15 unggul 3 poinn dari Unyap 12 Poin di peringkat ke dua, sedang Unv.OG  pada pertandingan ke lolos setalah meraih poin  12 unggul dua poin dari STIE Port Numbar di urutan ke dua dengan poin  10,” tutur Abe Yomo.

 

 

Klasmen Sementara Group B JWW Cup

Dengan hasil tersebut, dipastikan tim STIH manokwari, Uncen Jayapura dan Unv.OG Jayapura merupakan tiga tim pertama yang lolo babak delapan besar JWW Cup 2017.

 

 

“Sebenarnya Universitas Yapis punya peluang, karena memiliki poin beda tipis dengan Uncen, namun karena memainkan dua pemain persipura yang sudah di larang sesuai aturan pertandingan, makanya dikenakan sanksi oleh panitia yaitu pengurangan poin,” katanya.

 

 

Untuk JWW Cup wilayah Wamena, Merauke, Biak dan Timika, hasilnya belum ada karena pertandingan masih berlangsung, sedang untuk Papua Barat dan Kota Jayapura hanya menyisahkan dua pertandingan terakhir. (Dhoto)

Related Articles