Sertijab Danrem 173/PVB Sebagai Pembinaan Personel

Category: Lintas Papua 21 0
Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian , saat memimpin upacara tersebut (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian  pimpin acara tradisi korps serah terima jabatan di Aula  Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (18/3).

“Kondisi inilah yang selalu kita tumbuhkembangkan dalam rangka pembinaan personel,” ujar Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, dalam sambutannya.

Adapun, Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah Danrem 173/PVB dari Brigjen TNI Tri Soewandono kepada Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, Danden Kav-3/SS dari Mayor Kav Muslim Rahim T, S.H kepada Mayor Kav Delvi Marico, S.E.

Serta Dandenzipur 10/KYD dari Mayor CZI Alfian Rachmad kepada Kapten Czi Andy Kurniawan. Selain itu, Pangdam juga menerima penyerahan tugas dan jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH dari Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan,  bahwa Tradisi Korp penerimaan Perwira adalah salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di Satuan yang baru.

 

 

Dikatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam rangka Tour Of Duty dan Tour Of Area serta sebagai wahana untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalitas keprajuritan.

Baca Juga :  ASN Papua Diminta Jalankan SOP SKPD Secara Konsisten

 

“Disamping itu didalam pembinaan personel agar memiliki kemampuan yang sesuai kebutuhan organisasi diperlukan adanya penyiapan personel yang tepat melalui upaya penempatan jabatan yang bervariatif,” katanya.

 

Dijelaskan, bahwa pergantian Pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih merupakan suatu hal yang biasa dilakukan, agar roda organisasi dan regenerasi kepemimpinan di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar serta terus berlanjut.

“Sesuai dengan pembinaan personel maupun pembinaan satuan agar dari generasi ke genarasi memiliki kapasitas dan akseptabilitas serta responsibilitas yang tinggi,” ucapnya.

Dirinya berpesan, kpada para pejabat baru beserta isteri saya mengucapkan selamat, saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD.

 

“Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sebagai Ksatria Pelindung Rakyat dan laksanakanlah tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ajaknya.

Ditambahkan, kepada pejabat yang baru untuk lanjutkan hal-hal positif yang dirintis pejabat lama, dan buatlah terobosan-terobosan yang dipandang baik.

Baca Juga :  Cegah Korupsi, Pemprov Papua Minta Dukungan Kelistrikan dan Telekomunikasi

“Dalam optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XVII/Cenderawasih,” ucap Mayjen TNI Hinsa Siburian. (Eveerth Joumilena)

Related Articles