“Saya Melihat Mata Tuhan di Abepura,” (Orang Gila Tuntun Orang Buta)

Category: Lintas Papua 21 0
orang buta saat berjalan (Facebook The”da Dio)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – “Saat melintas di depan Bank Papua Abepura, tepatnya pukul  15.44 WIT, tatapan saya sepintas memperhatikan sebuah kejadian agak aneh. Butuh waktu 5 detik untuk mengerti kejadian itu,” ujar Dionisius Deda, dalam akun facebooknya The’da Dio, Senin (20/3/2017).
 

Dikatakan, saat dirinya  lewat,  dan melihat seorang  buta berjalan dengan tongkatnya dari arah lampu merah menuju Saga Mall Abepura.

 

“Sampai di ujung toko bangunan sebelah Bank Papua Abe, ia tertahan oleh sebuah Pot bunga Permanent yang dibangun di depan toko. Beberapa orang yang melintas hanya melihat bahkan satpam bank Papuapun hanya melotot melihat orang buta ini, mereka mugkin berpikir seperti saya bahwa Entah orang buta ini tertahan, karena sekedar beristirahat atau ia berusaha mengingat arah selanjutnya,” tuturnya bercerita.

 

Ditambabhkan, selanjutnya tidak disangaja kemudian orang buta itu datangi oleh seseorang yang membantunya melanjutkan jalan.

 

“ Antara percaya dan tidak  kemudian saya menepih di depan untuk sekedar memastikan apa yang saya lihat. Dan ternyata sebuah pemandangan langkah yang seumur saya hidup belum pernah saya saksikan dan  mungkin tak akan saya saksikan lagi. Orang buta itu di tuntun oleh orang gila atau tidak waras,” tuturnya.

Baca Juga :  Masyarakat 7 Suku di Mimika Diajak Jaga Keamanan Selama Kisruh Freeport

 

 

 

Dionisius Deda yang seharinya sebagai Kepala Kelurahan Hedam ini mengakui, dalam hati sangat terharu dan berkata Terpujilah Tuhan sang pemilik hidup ini.

“Bagaimana tidak, seorang yang gila dapat menolong seorang buta,” akuinya.

Dionisius Deda (Facebook Pribadi The”da Dio)

Dirinya, kemudian sambil menyaksikan mereka berlalu  dan  bertanya ? Bagaimana seorang tidak waras dapat melakukan hal yang bersifat heroik dengan penuh belas kasih ? Apa yang mendorongnya melakukan hal ini?.

 

“Apakah orang buta ini tau, siapa yg menuntunya tadi? Apakah ini arti sesungguhnya dari KASIH? Seandainya Orang Buta Ini Bisa Melihat Apakah Diakan Membiarkan ditolong oleh orang gila?Butuh waktu 3jam lebih untuk merenungkan kejadian ini,” katanya memikirkan hal tersebut.

 

 

 

Keduanya saat berjalan, dituntun dan menuntun yang buta sebagai tanda kasih (Facebook The”da Dio)

Dirnya menyampaikan, bahwa  apa yang dilihat adalah degan menyimpulkan, bahwah Mata Tuhan ada dimana-mana. Bahkan orang gila menurut ukuran manusia dapat dipakai sebagai alat untuk menyatakan kesempurnaan penyertaan Allah bagi setiap umat-Nya.

“Penyertaan Tuhan adalah sempurna dan Hal mengasihi, yg ditunjukan oleh orang gila ini mengajarkan bahwa bukan karena kelebihan ia dapat menjadi alat untuk menjadi berkat bagi orang lain, sebab didalam kelurangannyapun dia melakukan hal kasih,” pesannya.

Baca Juga :  Inilah Penyebab Kendala Siaran Langsung TV One Saat Persipura Bermain di Mandala

 

Kasih itu buta, kata Pria Asal Sentani ini, sebab bukan karena apa yang akan kita peroleh, tetapi apa yang sudah kita peroleh patutlah kita berbagi atau paling kurang melakukan hal kecil yang menurut sebagian orang di Abepura tadi bukanlah hal besar.

Ketika dikonfirmasi sebelum di publikasi, Dionisius Deda menjawab, Silahkan saja, agar semakin banyak yang mengerti tentang arti kasih  dan mengenal Tuhan. (Eveerth Joumilena)

Related Articles