Gubernur Maluku Dukung Program Emas Hijau Biru Pangdam Pattimura

Category: Lintas Papua 1 0

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Gubernur Maluku, Said Assagaf mengapresiasi program emas hijau dan emas biru yang digagas Pangdam Pattimura, Mayjen Doni Monardo. Said berkomitmen menjadikan program ini sebagai program prioritas provinsi Maluku.

 

“Saya jalankan program emas hijau dan emas biru ini sebagai program prioritas andalan untuk keluar dari kemiskinan,” kata Said saat memberikan sambutan kesan dan pesan setelah meninjau sejumlah perkebunan emas hijau dan keramba apung emas biru di pendopo Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (9/3/2017) malam.

 

Said menuturkan Maluku dan Maluku Utara punya alam yang kaya akan hasil alam. Terutama emas biru, yang tak lain adalah kekayaan alam dalam bentuk ikan yang berlimpah.

 

“Alam sudah ada, uang juga ada, nanti dana desa itu kalau dikelola dengan baik untuk ini luar biasa. Kampung kita ini pesisir emas biru kita. Mari kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

 

“Jadi kita memprioritaskan program ini. Bapak Panglima (Pangdam), jadi kalau nanti Bapak meninggalkan kami di Maluku, banyak generasi muda yang meneruskan. Dan suatu hari daerah Maluku dan Maluku Utara menjadi daerah yang maku,” kata Said.

Baca Juga :  Hari Ini, Gubernur Papua Buka Iven Festival Danau Sentani 2017

 

Said juga mendorong generasi muda di Maluku untuk membangun budaya kerja keras. Ia sendiri berjanji akan mengawasi dana APBD Kabupaten untuk memastikan program prioritas ini berjalan.

 

 

“Jadi harus ada dana untuk emas hijau dan emas biru ini. Kalau tidak ada, akan saya kembalikan,” katanya disambut tepuk tangan hadirin.

 

“Jika program ini dijalankan, maka ada emas hijau, ada emas biru, maka emas putih, kedamaian akan terjadi. Karena orang berkelahi itu kan karena pengangguran lapangan kerja kurang,” pungkasnya. (Sumber : https://news.detik.com/berita/d-3443303/gubernur-maluku-jadikan-emas-hijau-dan-emas-biru-program-prioritas)

Related Articles