Ketua Caretaker KNPI Kota Jayapura,Marchel Morin (Eveerth/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)   –  Sekitar  40 (empat puluh)  OKP di Kota Jayapura menyatakan dukungan mereka untuk pelaksanaan Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Daerah  Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Jayapura pada bulan April mendatang.

 

Pernyataan bersama disampaikan dalam Rapat Konsolidasi OKP/I se-Kota Jayapura, yang dilaksanakan oleh Carateker KNPI Kota Jayapura,  di Hotel Mutiara Kotraja, Rabu (15/3/2017).

 

“Konsolidasi OKP yang dilakukan oleh Carateker KNPI Kota Jayapura saat ini , tentunya kami sangat apresiasi dan mendukung penuh, sebab sudahlama Pemuda Port Numbay dan Pemuda Kota Jayapura mengalami kevakuman dalam wadah KNPI,” ujar Ketua Pemuda Karang Taruna Kota Jayapura, Kundrath Tukayo, kepada Harian Pagi Papua, di Kotaraja, Rabu (15/3/2017)

.

Kundrath yang juga Kepala Kelurahan Waena ini menambahkan,  dengan kevakuman ini membuat pemuda bingung tidak punya arah, pertama teman-teman OKP pemuda Kota Jayapura dikendalikan oleh DPD KNPI Papua yang secara organisatoris sangat salah.

Suasana Rapat Konsolidasi

“Mengapa salah, semestinya DPD KNPI Papua melakukan Musda, bukan membiarkan pemuda di Kota Jayapura jalan macam ayam kehilangan induk,” ucapnya menilai kondisi organisasi KNPI Kota Jayapura ini.

 

Pemuda Asli Yoka Kota Jayapura ini berharap, rencana ini dapat berjalan baik dan menghasilkan pemimpin yang terbaik dan struktur organisasi yang definitif untuk membawa kemajuan pemuda di Kota Port Numbay.

 

“KNPI sebagai wadah organisasi dan laboratorium kader, sehingga sudah saatnya pemuda bangkit dan melaksankan Musyawarah memilih pemimpin baru atau wali kota baru bagi pemuda,” pesannya.

 

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kota Jayapura, Dionisius Deda menjelaskan, bahwa  banyak persoalan yang muncul di Kota Jayapura,  karena KNPI sebagai wadah berhimpun pemuda sudah tiga tahun mengalami kevakuman.

 

“Maka moment saat ini kami mendukung untuk segera percepat konsolidasi dan menggelar Musda dan harus berjalan dan apapun kami siap mendukung dan mensukseskannya,” tuturnya.

Marchel Morin bersama Ketua Karang Taruna Kota Jayapura, Kundrath Tukayo, sat foto bersama disela kegiatan (Eveerth / LintasPapua.com)

Adapun sekitar 40  OKP  yang hadir adalah  DPC.GAMKI Kota Jayapura, HMI, IMM, PMII, PD GM FKPPI, DPC GP ANSOR, DPC GM MKGR, Bakoda Fokusmaker, PC  Nasyatul Aisyiyah, Sapma Hanura, DPC Pemuda Demokrat Indonesia.

 

PC IPNU, DPC BKPRMI, Permaskey, BPC Ikatan Pelajar Muhammdiyah, GEMAPI, DPC GMPI Korda, DPC Pemuda Hanura, DPC Baitul Muslimin Indonesia.

 

DPP Pemuda Vihara, PC Gema Mat’la Ul Anwar, FPPMM (pemuda Masirei), PC GPI, Gema Keadilan, DPC Amdi, PC Ampera, Banteng Muda, Gema Hanura, DPC Gemindo, Dapidar Wira Karya, Angkatan muda Ka’bah, Pemuda Karang Taruna, Berdikarya, Pemuda Pancasila, Srikandi Hanura, PC Pemuda Reformasi, DPD Fortanas, IPNU, KAMMI, dan Pemuda Perindo.

Ketua Caretaker KNPI Kota Jayapura, Marchel Morin berharap, adanya dukungan semua komponen pemuda, sehinga upaya menggelar Musda dapat berjalan dengan baik.

“KNPI adalah wadah kita dan selama ini telah vakum, semenjak kepemimpinan senior Benhur Tommy Mano hingga Max Olua, namun belum ada kelanjutan, sehingga kini saat nya,” katanya. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here