Potensi Wisata Abesauw Memprihatinkan, Masyarakat Diajak Bersihkan Sabtu ini

Suasana Kerja Bakti di Abesauw, dengan tampak Teluk Youtefa, sangat memprihatinkan banyak sampah (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA )  –  Teluk Youtefa merupakan tempat mencari ikan bagi warga, terutama warga dari Kampung Tobati, Enggros dan Nafri, namun kebersihan teluk kini sangat memprihatinkan, sehingga  masyarakat diajak untuk membersihkan Pantai Lokasi Wisata Abesauw, depan Pasar Youtefa, yang direncanakan pada Sabtu (18/3/2017).

 

 

Ajakan ini disampaikan Ketua Forum Peduli Port Numbay Green (FPPNG), Fredy Wanda, sekaligus mengajak pemuda dan masyarakat tiga kampung yang berada di Teluk Youtefa untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan pantai.

 

 

“Kami akan lanjutkan kerja bakti di lokasi wisata Pantai Abesauw, sebagaimana juga  akan digarap untuk iven Green Youtefa Performing Art (GYPA) pada bulan ini,” ujar Fredy Wanda, saat ditemui di Abesauw, Depan Pasar Youtefa, Kamis sore (16/3).

 

 

Dirinya  menjelaskan,  kegiatan kerja bakti dan Green Yuotefa Performing Art  adalah murni soal lingkungan yang digarap dalam bentuk seni.

 

Suasana Membersihkan Sampah di Abesauw (LintasPapua.com)

“Kami ingin mengingatkan  kepada masyarakat untuk memberikan kepedulian kepada lingkungan, apalagi kitamengetahui hari ini banyak gangguan pada lingkungan,” nilainya.

 

 

 

 

 

 

Kepala Distrik Abepura, Bobby Awi dan Ketua FPPNG, Fredy Wanda, usai kerja bakti bersihkan Abesauw (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

Fredy Wanda menuturkan,  untuk rencana kerja bakti akan dilakukan Sabtu pagi (18/3) di Abesauw, sehingga siapapun yang peduli dengan lingkungan diajak bersama partisipasi membersihkan lokasi tersebut.

 

 

“Sabtu pekan lalu sudah kami bersihkan sebagian dan akan dilanjutkan lagi pada Sabtu ini,  kami juga apresiasi berbagai elemen organisasi yang ikut bersama membersihkan Abesauw,” katanya.

 

 

Sementara itu, Kepala Distrik Abepura, Bobby Awi menjelaskan, siapapun masyarakat yang ada di Kota Jayapura harus lebih peduli dengan lingkungan dan tidak membuang sampah dengan sembarangan.

 

Lokasi Wisata Abesauw, Teluk Youtefa, kini memprihatinkan, apalagi jembatan wisata banyak yang rusak, sehingga butuh perhatian lebih Pemerintah Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com

“Tentunya kita bisa melihat Pantai Abesauw yang bagus, namun banyak sampah dan waktunya kita akan  bersihkan, sehingga masyarakat juga harus ikut bersama, sebagai bagian dari kepedulian dengan linkungan,” ucap Bobby Awi.

 

 

 

 

 

 

Suasana Membersihkan Sampah di Abesauw beberapa pekan lalu (LintasPapua.com)

Secara terpisah, Menyikapi kegiatan  Green Youtefa Performing Art, mendapat dukungan dari Ketua LMA Port Numbay George Awi, dengan  mengajak warga yang ada di Kota Jayapura untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Teluk Youtefa yang didiami oleh warga Kampung Tobati, Enggros dan Nafri.

 

“Teluk Youtefa merupakan tempat mencari ikan bagi warga, terutama warga dari Kampung Tobati, Enggros dan Nafri. Kebersihan teluk kini sangat memprihatinkan, maka itu harus dijaga secara bersama-sama guna pelestarian lingkungan dan jauhi dari ancaman endapan material sampah,” kata Ketua LMA Port Numbay George Awi di Kota Jayapura. (Eveerth Joumilena)

 

 

Suasana Kerja Bakti di Abesauw, pekan kemarin (LintasPapua.com)

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...