Oknum ASN Terlibat Politik Praktis Akan Diproses Hukum

Category: Lintas Papua 5 0
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si (Irfan / Harian Pagi Papua)

SENTANI (Harian Pagi Papua ) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, belum mengetahui adanya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga memalsukan identitas atau terlibat di dalam politik saat pelaksanaan pesta demokrasi di Pilkada Serentak Jilid II tahun 2017 di Kabupaten Jayapura, ketika dikonfirmasi wartawan pada Jumat (10/3/2017) kemarin pekan lalu.

“Saya belum tahu soal itu. Tapi, kalau memang betul akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Bupati Mathius saat dikonfirmasi wartawan usai pertemuan (audiens) dengan KPU Provinsi Papua dan KPU Kabupaten Jayapura di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (10/3/2017) lalu.

Dirinya menegaskan, siapapun yang melakukan kesalahan tetap akan menanggung risiko hukumnya, karena ASN harus tunduk pada aturan dan hukum sama halnya dengan masyarakat biasa.

“Saya pikir siapapun yang melakukan kesalahan itu diproses hukum. Gak ada masalah, penegakan hukum ini penting dan itu kesalahan setiap orang,” tegasnya.

“Siapa yang bersalah silahkan tanggung risiko hukumnya,” tutup Mathius. (Sumber :Koran Harian Pagi Papua )

Baca Juga :  STQ Turut Wujudkan Motto Heram Emas

Related Articles