Komarudin Watubun Soroti Pembangunan di Nduga

Category: Lintas Papua 5 0
Pasangan SOBAT saat berkampanye (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Ketua DPP PDI-Perjuangan, Komarudin Watubun, menyoroti sejumlah masalah yang sementara terjadi di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua,  yakni pembangunan, kepemimpinan, demokrasi dan perdamaian.

 

“Perubahan itu hanya terjadi, perubahan itu hanya lahir kalau ada pemimpin yang tepat yang memimpin saudara saudara, dan pemimpin yang tepat itu adalah saudara Samuel Tabuni, karena demi rakyat Nduga la memilih meninggalkan pekerjaannya sebagai pilot untuk melakukan pembangunan dan memberikan kesejahteraan bagi rakyat Nduga, ” kata Komarudin, yang mendukung Pencalonan Samuel Tabuni – Obed Gwijangge pada Pemilukada Nduga, Selasa (7/2).

 

Menurut pria yang akrab di sapa bung Komar tersebut, pembangunan yang terjadi di Kabupaten Nduga saat ini belum berjalan maksimal, dan Kabupaten Nduga menjadi kabupaten yang tertinggal dalam pembangunan wilayah pegunungan, sehingga ia menghimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu membangun.

 

Lebih lanjut katanya, Samuel Tabuni merupakan anak asli Nduga yang mampu melakukan pembangunan, karena di dukung oleh pemerintah.

 

” calon bupati kita ini merupakan utusan dari Presiden Joko Widodo, supaya pembangunan bisa dilakukan dari atas sampai bawah, kalau presiden partai lain, calon bupati dari partai lain maka akan sulit melakukan pembangunan. saya kira pak Presiden sudah datang kesini, berarti ia serius membangun daerah ini, mari berikan suara anda untuk memilih pemimpin yang mampu melakukan pembangunan, ” jelasnya.

Baca Juga :  Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2017

 

Komarudin Watubun yang juga anggota DPR RI menghimbau seluruh masyarakat Nduga untuk menjaga situasi agar Pilkada 15 Februari mendatang berjalan damai.

 

dalam Pilkada ini, ada 3 pasangan anak asli Nduga yang tampil, yang nantinya terpilih hanya satu pasangan, sehingga jika satu terpilih, maka harus merangkul yang lain, mari ciptakan suasana damai, karena kita semua Cinta damai, Cinta persaudaraan, untuk membangun Kabupaten Nduga lebih baik, ” himbaunya.

Semnatara itu, Ditempat yang sama Sekertaris DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Soleman Hamzah, menyampaikan keberadaan otonomi khusus di Papua belum sepenuhnya menjangkau masyarakat di pedalaman Papua, sehingga ia berharap dengan kehadiran Samuel Tabuni – Obed Gwijangge dapat memberikan jawaban dan membawa perubahan di Kabupaten Nduga.

 

 

Sementara itu, calon bupati nomor urut dua, Samuel Tabuni, menyampaikan bahwa pencalonannya memiliki tekad membawa perubahan dengan mengeluarkan masyarakat dari ketertinggalan, keterisolasian, dengan memberikan pelayanan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur yang dapat dinikmati semua masyarakat Nduga.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Percepat Akses Jalan di Yahukimo

“Kami memiliki tekad membawa perubahan bagi masyarakat Nduga, karena kita satu keluarga, satu bahasa, dan satu wilayah adat, tidak ada musuh atau lawan, kami siap membawa keluarga Nduga bersatu di dunia dan di surga, ” ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk bersatu dan bersama membangun Kabupaten Nduga lebih baik kedepan. ” tanpa persatuan, pembangunan tidak akan terjadi, kita tidak akan melihat pembangunan di daerah kita ini, jika ingin maju mari bersatu, karena itu tujuan kami, ” tegasnya. (Eveerth)

Related Articles