DPT Pemilukada Kota Jayapura Ditetapkan 308.775 Pemilih

Category: Lintas Papua 59 0
Suasana Penetapan DPT oleh KPU Kota Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP) –  KPU Kota Jayapura melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) menetapkan  308. 775 pemilih, yang akan ikut dalam Pemilukada Serentak 15 Februari 2017,  setelah sebelumnya mengalami berbagai perubahan dan perbaikan di tinggkat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dari lima distrik yang ada.

 

“Setelah data diperbaiki dan diberikan kesempatan untuk memasukan data kedalam Sistem Data Pemilih(Sidalih), jadi setrelah diperbaiki di KPPS dan dimasukan,” ujar Anggota KPU Kota Jayapura, Sucipto, di Kantor KPU Kota Jayapura, Selasa (6/12/2016.

Dijelaskan, bahwa DPS sebelumnya adalah 348.280, akan tetapi semua diperbaiki sesuai dengan jangka waktu yang ada, kini semua telah  melalui pencermatan dan semua diperbaiki,

“Semua diperbaiki dan memasukan data dalam sidalih (Sistem Data Pemilih), memang terlambat, karena Portal Wsidalih ada gangguan,” katanya.

Dijelaskan, Secara Umum  DPT mencapai 308.775, dengan 39 Kampung/Kelurahan, dengan jumlah TPS mencapai 629, adapun jumlah pemilih terbanyak adalah laki – laki sebanyak 165.358 pemmilih dan pemilih perempuan sebanyak 143.417.

Baca Juga :  Kapolres Jayapura Dipraperadilan Akibat Penetapan Tersangka 19 Kadistrik

 

“Untuk Abepura sebanyak 86.170 pemilih, dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara  sebanyajk 180 TPS dengan jumlah wilayah sebanyak 11 Kampung/Kelurahan,” katanya.

 

 

 

Untuk Distrik Heram sebanyak 5 Kampung/Kelurahan, dengan jumoah TPS sebanyak 113, dengan total 60.849 pemilih.

 

Untuk Distrik Jayapura Selatan s ebanyak 7 Kampung/Kelurahan, dengan 167 jumlah TPS, dengan 77.928 pemilih.

 

Untuk Distrik Jayapura Utara dengan jumlah TPS sebanyak 142, dengan jumlah pemilih 71.687.

 

Distrik Muara Tami sebanyak12.133 pemilih, dengan jumlah 8 kampung/kelurahan, dengan 27 TPS.

 

 

Adapun Jumlah Anggota KPU Kota Jayapura yang hadir adalah Ketua KPU Kota Jayapura, Jermias Numberi, SH., (Tidak Hadir), sedangkan keempat anggota lainnya hadir dan menandataangani berita acara rekapitulasi DPT, diantaranya Tjipto Wibowo, S.Pd, M.Si., YusufH. Sraun, S.AP., Regina Yaung, S.Pd., dan Anggota KPU Kota Jayapura, Octovianus Injama, SH, MH.

 

Dari dua pasangan calon yang mengirim perwakilan untuk menyaksikan pleno DPT, namun hanya perwakilan BTM yang hadir yanglangsung dihadiri Ketua Tim Pemenangan BTM – HARUS, Mukri Hamadi.

Baca Juga :  Bakal Paslon ‘TENANG’ di Kab. Puncak  Resmikan Sekretariat Tim Relawan

“Kami sudah mengundang kedua pasangan calon, namun dijadwal dimulai 13.00 WIT, sehingga tetap jam 15.00 WIT kami mulai saja, sebab undangan sudah disampaikan,” katanya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles