SK Calon Tunggal Cawalkot Jayapura Yang Beradar Adalah Palsu

Ketua KPU Kota Jayapura, Jermias Numberi, saat memberikan keterangan di kantornya di Abepura, Selasa (13/12/2016). (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  –  Ketua KPU Kota Jayapura, Jermias Numberi, SH., mengatakan, bahwa surat keputusan calon tunggal untuk Calon Wali Kota Jayapura  yang beredar di masyarakat dan dunia maya adalah tidak benar alias palsu, sebab tidak pernah dikeluarkan oleh lembaga penyelenggara Pemilukada di Kota Port Numbay  ini.

Hal ini disampaikan Jermias Numberi, kepada LintasPapua.com,  sekaligus menjelaskan bahwa surat keputusan tersebut adalal tidak benar dikeluarkan oleh KPU Kota Jayapura, sebab tidak ada tanda terima atau tanda siapa yang menerima surat tersebut.

“Kami tidak pernah mengeluarkan surat tersebut, sebab tidak jelas nomor suratberapa dan oleh siapa yag menerima dan melakukan tanda terima surat tersebut,” ujar Ketua KPU Kota Jayapura, Jermias Numberi, di Kantor KPU Kota Jayapura di Abepura, Selasa (13/12).

Dikatakan, bahwa pihaknya menyangkan adanya surat tersebut yang beredar di masyarakat, membuat semua antusias menyikapinya.

“Saya berharap masyarakat bersabar dan menantikan keputusan yang resmi, sebabsemua proses masih berlanjut,” harapnya.

Sebagaimana dari informasiyang dihimpun dilapangan, Surat Keputusan sebelumnya yang beredar adalah terkait Pembatalan Dan Pencabutan Surat Keputusan Kpu Kota Jayapura Nomor : 56/KPTS/KPU-KT-JPR/X/2016

Dimana dijelaskan, Pada hari Sabtu tanggal 10 Desember 2016 Pukul 09.00 WIT di Kantor KPU Kota Jayapura telah diperoleh informasi terkait Pembatalan dan Pencabutan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura Nomor NOMOR : 56/KPTS/KPU-KT-Jpr/X/2016 Tentang Penetapan Pasangan Calon Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jayapura Tahun 2017 tanggal 24 oktober 2016, atas nama : a. DR. BENHUR TOMI MANO, MM Ir. H. RUSTAN SARU, MM. b. BOY MARKUS DAWIR, SP-DR. NUR ALAM, SE, M.Si.

Adapun isi dari Keputusan KPU Kota Jayapura yang beredar dengan Nomor 74/Kpts/KPU-KT/XII/2016 adalah : KEPUTUSAN KOMISI PEMILIHAN UMUM KOTA JAYAPURA NOMOR :74/Kpts/KPU KT/XII/2016 Tentang Pembatalan Dan Pencabutan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura Nomor 56/Kpts/Kpu-Kt-Jpr/X/2016 Tentang Penetapan Pasangan Calon Dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Jayapura Tahun 2017

“Sekali lagi saya tegaskan, SK yang beredar adalah palsu, sehingga kami belum mengeluarkan surat apapun dan sedang melakukan kasasi,” katanya. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...