TNI/Polri Gelar Patroli Jaga Kamtibmas di Merauke

Category: Lintas Papua 5 0

JAYAPURA (LP)  –  Aparat gabungan TNI/POLRI menggelar patroli gabungan, guna mencegah  bertempat di sekitar wilayah kota Merauke, Kamis (24/11/2016)

 

Patroli gabungan diawali dengan apel pengecekan kesiapan personel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthen Koagouw bertempat di lapangan apel Polres Merauke. Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut diikuti oleh sekitar 70 orang personel gabungan TNI/POLRI.

 

Dalam pengarahannya Kabag Ops Polres Merauke Kompol Marthen Koagouw menyampaikan, kegiatan Patroli Gabungan TNI/POLRI yang kita laksanakan pada malam hari ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI dan Kapolri terkait dengan rencana pelaksanaan aksi demonstrasi 25 Desember 2016 di Jakarta.
 

“Meskipun aksi demonstrasi tersebut dilaksanakan di Jakarta tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa aksi tersebut juga akan terjadi di daerah, dikarenakan kasus yang menimpa Ahok tersebut berdampak meluas sampai keseluruh wilayah,” ungkap Kompol Marthen.

 

Sejauh ini perkembangan situasi yang terjadi di Kabupaten Merauke sangat kondusif, masyarakat Merauke tidak terpengaruh dengan adanya aksi tersebut karena masyarakat sudah cerdas dalam menanggapi pemberitaan yang tersiar tentang kasus yang menimpa Ahok tersebut.

Baca Juga :  Anak Jalanan Siap Terima Pengobatan dan Pembinaan di GKI Pengharapan

 

Pihak Kepolisian Resor Merauke sudah menyebar personilnya gabungan TNI-Polri untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi sehingga wilayah Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif.

 

“Dalam pelaksanaan Patroli Gabungan TNI/POLRI ini apabila kita menemukan aksi/tindakan yang mengganggu Kamtibmas agar diamankan di Mapolres, dalam penanganannya tersebut tetap sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kabag Ops.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres Merauke AKBP Taufik Irfan Awaluddin dalam pengarahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan TNI/POLRI yang hadir dalam kegiatan ini yang mana kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Panglima TNI dan Kapolri kepada satuan bawah.

 

Kapolres menjelaskan bahwa sejauh ini situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Merauke sangat kondusif, kejadian yang terjadi saat ini kebanyakan merupakan kejadian/kasus yang dipicu karena pengaruh minuman keras.

 

 

Intensitas keamanan yang terjadi di negara ini meningkat dengan adanya kasus yang menimpa Ahok. Yang kita hadapi saat ini bukan tuntutan terhadap Ahok karena kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian, tetapi terdapat seklompok orang yang masih tidak terima sehingga akan melaksanakan unjuk rasa kembali.

Baca Juga :  Pemerintah Apresiasi Samuel Tabuni Bangun PLI Majukan SDM Bahasa Asing

 

“Tentunya dalam aksi unjuk rasa tersebut melibatkan banyak orang yang memiliki pemikiran yang berbeda-beda dan pasti akan terdapat oknum yang akan memanfaatkan situasi tersebut’. Ungkap Kapolres.

 

Usai apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli gabungan TNI/POLRI ke wilayah kota Merauke dengan route start dari Mapolres Merauke (Jln. Brawijaya) – Jln. Ahmad Yani – Jln. R.E. Marthadinata (Bandar Udara Mopah Merauke) – Jln. PGT – Jln. Raya Mandala Muli – Jln. Husein Palela – Jln. Arafura – Lampu Satu – Jln. Nowari – Jln. Raya Mandala – Jln. Yos Sudarso – Transito – Jln. Mangga Dua – Kelapa Lima – Jln. Pemuda (Pasar Mopah) – Jln. Brawijaya dan kembali ke Mapolres Merauke. (Dhoto)

Related Articles