Persipura Kalahkan Madura United 2 – 0

Suporter Mania Persipura di Tribun VIP Lapangan Mandala (LintasPapua.com)
Suporter Mania Persipura di Tribun VIP Lapangan Mandala (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) Tim Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya Madura United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (26/11).

 

Sebagaimana dilaporkan, Pertandingan babak pertama sejak Wasit, Agus Fauzan Arifin dari Sleman meniup peluit panjang, setiap pemain Persipura dan Madura United, keduanya saling tingkatkan tempo serangan dan bertahan.

 

Hingga tepat menit ke 21 melalui Titik Finalty, akibat pelanggaran yang dilakukan pemain Madura United, Gilang Ginarsih menjegal Ricardo da Silva di kotak 16, membuat wasit memberikan hadiah tendangan finalty, kesempatan ini tak disia – siakan oleh Ricardo da Silva hingga membawa hasil gol pertama bagi Persipura.

 

Hingga Babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1 – 0 bagi kemenangan Persipura, selanjutnya memasuki babak kedua kedua pemain terus tingkatkan tempo permainan,

 

Terlihat serangan dilapangan justru dikuasai Pemain Madura United, hingga beberapa kali penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon, harus berjuang menepis bola.

 

Suasana Pertandingan Persipura dan Madura United di Lapangan Mandala (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Pertandingan Persipura dan Madura United di Lapangan Mandala (LintasPapua.com/Eveerth)

Termasuk beberapa tendangan dari Patrich Wanggai, Pemain asal Papua yang berkostum Madura United ini, namun belum mamou membuahkan hasil.

Penjaga gawang Persipura Yoo Jae Hoon hampir buat kesalahan ketika bola yang coba digiring disebelah kiri luar kotak pinalti direbut pemain Madura United dan mengirim umpan ke gawang yang kosong.

 

Beruntung bola tersebut yang disundul Patrich Wanggai masih mengenai mistar gawang dan keluar.

Persipura kembali pundi – pundi gol setelah pada menit ke – 5o melalui kaki pemain Persipura,  Osvaldo Haay melepaskan tendangan dalam kotak pinalti lawan dan berhasil menggetarkan jala gawang yang di kawal Hery Prasetyo.
Namun gol tersebut dianulir oleh wasit Agung Fauzan karena Osvaldo terlebih dahulu dianggap mengontrol bola dengan tangan.
Semenit kemudian Madura United mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Erick Weeks Lewis tapi masih membentur pagar hidup.
Begitu juga tendangan bebas Milovanovic yang masih meninggi diatas mistar gawang Yoo Jae Hoon.
Asyik menyerang, Madura United dikejutkan dengan gol dari Edward Wilson Junior, setelah memanfaatkan bola umpan dalam kotak pinalti dari Ferinando Pahabol pada menit 72.

 

Persipura sementara unggul 2-0 untuk tamunya, Madura United. Merasa tertinggal, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab langsung lancarkan serangan, baik dari Engelberth Sani, Patrich Wanggai dan Ericks Weeks Lewis, dibantu Milovanovic, Ahmad Maulan dan Fabiano dengan sesekali melepaskan tendangan jarak jauh namun belum menemui sasaran.
Hingga penambahan waktu dua menit akhir di babak kedua, semua upaya dari Madura United untuk memperkecil ketertinggalan tidak juga berhasil.    Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persipura Jayapura.

 

Pelatih Persipura, Alfredo Vera mengatakan, yang peling penting adalah kemenangan Persipura, sebab kamerin Arema juga menang.

 

“Kita bermain belum berjalan sesuai  harapan, namun dapat mencetak gol yang tepat,” katanya.

 

Dikatakan, babak kedua saya sudah koreksi permainan kita, akan tetapi tetap sama juga tidak berjalan sesuai harapan, namun  Puji Tuhan kita bisa menang.

 

Sementara itu, Pemain Persipra, mengakui hasil pertandinngan yang baik dan Persipura berhasil menguasai permainan.

 

“Say melihat Madura United juga bermain bagu, namun saya senaang karena dipercayakan pelatih untuk bermain hari ini,” katanya.

 

Sementara itu, Pelatih Madura United, Gomez Olivera menuturkan, bahwa anak asuhnya telah bermain baik dan tak kenal lelah.

 

“Saya bangga pemain saya, akan tetapi harus diakui kita sulit keluar dari tekanan Persipura, tapi perlahan kita bermain baik dan berani keluar dan sempat bikin bebrapa peluang,” akuinya.

 

Senada dengan itu, Pemain Madura United, Patrick Wanggai menuturkan, bahwa semua pemain bagus dalam bermain dan mendapatkan peluang, namun saya sayangkan keputusan wasit yang belum memihak baik sepenuhnya. (Eveerth)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...