Maju Gubernur Papua, JWW Melantik Relawan Tingkat Provinsi

JWW saat melantik Badan Pengurus Tim Relawan Provinsi Papua (LintasPapua.com)
JWW saat melantik Badan Pengurus Tim Relawan Provinsi Papua (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)   –  Bakal Calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo melantik kepengurusan relawan JWW tingkat Provinsi Papua, untuk selanjutnya akan membentuk hal yang sama pada 29 kabupaten/kota, yang diperkirakan kini relawan telah mencapai ribuan dari berbagai daerah, demikina dimaksudkan untuk memenangkan JWW Menjadi Gubenur Papua periode 2018 – 2023.

 

Adapun dalam pembukaan kegiatan yang diawali dengan doa, selanjutnya dibacakan kepengurusan relawan, yakni Ketua Tim Relawan JWW Tingkat Provinsi Papua, Anthonius Wetipo, dan Sekretaris Relawan JWW, Deddy Patipawael. diikuti sejumlah pengurus  lainnya dengan berbagai bidang yang ada.

 

“Hari ini saya kukuhkan enam relawan, tapi diluar dari itu masih banyak sekali. Nanti setelah pengukuhan ini, enam relawan yang dikukuhkan pada hari ini akan turun ke 28 kabupaten dan satu kota untuk melantik relawan yang lainnya,” kata Jhon Wempi Wetipo, saat pelantikan, Kamis (24/11/2016)

 

Menurut dia, pengukuhan img20161124122846relawan tingkat kabupaten kota di Provinsi Papua akan di lakukan selama sebulan ini, dengan harapan mulai berjalan pada Januari 2017 hingga pemilihan gubernur pada Juni 2018.

 

“Jadi, kenapa kami buat jauh-jauh sebelumnya, karena start lebih awal lebih baik. Karena saya sudah resmi diusung oleh Partai PDIP saat Konferda di Merauke untuk maju Pilgub pada 2018 mendatang,” katanya.

 

Untuk itu, Jhon Wempi Wetipo yang juga Bupati Jayawijaya itu mengatakan relawan yang telah dikukuhkan di tingkat provinsi itu akan membantu sosialisasikan dirinya di tingkat kabupaten kota.

“Kalau enam relawan yang sudah ada ini, anggotanya sudah banyak. Misalnya relawan Papua Sahabat Jhon Wempi Wetipo ini sudah ada di beberapa kabupaten di pegunungan, nantinya mereka ini akan turun untuk lantik relawan dibawahnya,” kata Jhon Wempi Wetipo.

img20161124144207
Jhon Wempi Wetipo, saat wawancara usai pelantikan, didampingi Ketua Tim Relawan, Anthonius Wetipo dan Sekretaris Tim, Deddy Patipawael (LintasPapua.com/Eveerth)

Sementara itu, Ketua Tim Relawan JWW,  Anthonius  Wetipo menuturkan, bahwa kepercayaan yang diberkan akan dijalankan baaik untuk slenajutnya membentuk pengurus relawan tingkat kabupaaten/kota.

“Sesuai dengan SK yang diberikan kepada kami, pertama kami akan bangun konsolidasi dengan enam relawan yang ada ini untuk menjalankan koordinasi yang ada di tingkat kabupaten kota,” tuturnya.

Anthonius juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melantik tim relawan di tingkat kabupaten kota sebagaiman mandat yang telah diberikan.

“Dalam satu bulan terakhir ini kami akan bekerja untuk melantik relawan-relawan lainnya di kabupaten kota,” kata Anthonius , Sekretarisnya Dedi Patipawael.

Anthonius mengklaim bahwa relawan Jhon Wempi Wetipo saat ini tercatat sebanyak 4.000 orang, dan di wilayah adat La Pago sudah mencapai 10 ribu relawan yang siap memenangkan Jhon Wempi Wetipo sebagai orang nomor satu di Papua pada pesta demokrasi Juni 2018.

Secara umum, terdapat  enam kelompok pengurus relawan Jhon Wempi Wetipo tingkat Provinsi Papua, diantaranya relawan Sobat Wetipo, Jalan Untuk Wetipo dan Teman Jhon Wempi Wetipo, dikukuhkan.

“Setiap kabupaten/ kota sudah , Papua Sahabat  JWW, Sobat Wetipo, Jalan Untuk Wempi, Volunter, Rekor Papua, Teman JWW, semua akan dibentuk di daerah – daerah setelah kita berikan Surat keputusan uuntuk dilanjutkaan pembentukaan di daerah – daerah,” jelasnya.

Pengukuhan itu langsung di lakukan oleh Jhon Wempi Wetipo yang telah menyatakan diri maju sebagai bakal calon gubernur Papua periode 2018-2023.  (Eveerth)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...