Siap Juara TSC 2016, Persipura Sisakan Empat Laga

Category: Lintas Papua 16 0
Suasana Pertandingan Persipura vs Madura United di Lapangan Mandala, Sabtu (26/11/2016) (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Pertandingan Persipura vs Madura United di Lapangan Mandala, Sabtu (26/11/2016) (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  –  Persipura Jayapura akan menuju Final di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, hal ini sebagaimana diakui Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, saat jumpa pers di Lapangan Mandala, Sabtu (26/11/2016).

Dikatakan, laga menjamu Bhayangkara United, yang kini berada di peringkat keempat merupakan laga yang sangat penting untuk mengumpulkan pundi-pundi poin, guna mewujudkan target sapu bersih empat laga sisa di TSC.

“Kami akan fokus lawan Bhayangkara United, agar bisa raih poin penuh. Laga  hari ini penting juga sangat penting dan besok kami juga harus dapat tiga poin di kandang dan bisa fokus main di luar,” ujar Angel Alfredo Vera, saat konferensi pers usai pertandingan, di Mandala, Sabtu (26/11/2016).

Diakui pihaknya akan menyiapkan diri menjelang empat laga berikut yang menurut saya itu laga final.

Untuk itu, guna memberikan penyegaran kepada pemainnya, Alfredo berencana memberikan libur kepada skuat asuhannya, tentunya setelah berkoordinasi dengan jajaran pelatih.

Alfredo juga mengaku akan lakukan evaluasi serta koreksi sejumlah taktik dan strategi yang tidak jalan baik saaat mengalahkan Madura United sore tadi dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga :  Warga Jombang Nikmati Bansos PKH Non Tunai
Suasana Jumpa Pers Juru Bicara Persipura, Bento Mandubun, Pelatih Persipura dan M. Tahir selaku pemain Persipura (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Jumpa Pers Juru Bicara Persipura, Bento Mandubun, Pelatih Persipura dan M. Tahir selaku pemain Persipura (LintasPapua.com/Eveerth)

“Evaluasi dan koreksi akan saya lakukan, agar laga berikutnya kami bisa pastikan bahwa tiga angka sudah menjadi milik tim,” kata Alfredo.
Sementara itu, Pemain Persipura, M Tahir, gelandang serang muda tim berjuluk Mutiara Hitam mengakui bahwa laga menjamu Maudra United cukup seru, karena diwarnai sejumlah pelanggaran kecil dan emosi.

 

“Namanya dalam laga tidak bisa rubah situasi laga, benturan biasa terjadi dan emosi juga itu biasa terjadi dalam lapangan. Tapi kami bisa melalui itu dengan baik, tidak terpancing dan bisa menang,” katanya.

M Tahir yang sebelumnya hobi main futsal mengatakan selepas ikuti PON di Bandung Jawa Barat pada bulan lalu, ia bersama sejumlah pemain muda Persipura sudah mulai padu dalam tim.
“Kami sudah padu, dan bermain dengan hati. Harapannya tim kami selalu menang,” katanya.

 

img20161126175237

Dengan Kemenangan Persipura, maka tiga poin membuat Persipura mengumpulkan poin 56 dari 30 laga dan jumlah pertandingan sama dengan Arema, sedangkan Madura United turun ke peringkat ketiga dengan nilai 55 dari 30 pertandingan yang sudah dijalani Madura United. (Eveerth)

Related Articles