Cabup Yanni Silaturrahmi ke Ondo Boy Eluay

yanni-harapan-baruJAYAPURA (LP)  –  Dalam kesempatan menjalin silaturrahmi, juga untuk meminta pendapat, meminta ijin dan doa restu dari tokoh adat di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura. Calon Bupati (Cabup) Jayapura Nomor Urut 1, Yanni, SH, kunjungi kediaman Ondofolo Kampung Sereh, Boy Eluay, Minggu (20/11).

Cabup Jayapura nomor urut 1, Yannie, SH, yang berpasangan dengan Zadrack Afasedanya (YAZA) ini dalam kesempatan yang penuh akrab dan penuh kekeluargaan tersebut, meminta restu dan doa dari Ondo Boy ELuay, agar pasangan YAZA ini diberi petunjuk dan kekuatan baik saat melakukan pemasangan Baliho dan berbagai aktivitas lainnya dari Tim Pasangan YAZA selama proses pelaksanaan Pilkada Serentak Jilid II Tahun 2017 di Kabupaten Jayapura.

Cabup Jayapura nomor urut 1, Yanni, SH, mengungkapkan bahwa tujuan utama kedatangannya ke Ondo Boy guna meminta menjalin talisilahturahmi.

“Selain itu, kedatangan saya ke pak Ondo Boy untuk meminta dukungan serta doanya agar saya bisa ikut bertarungdalam Pilkada Kabupaten Jayapura 2017 nanti,” tegas Cabup Yanni saat diwawancarai usia pertemuan dengan Ondoa Boy, Minggu (21/11) kemarin sore, yang dikutip dari Harian Pagi Papua, Senin (21/11)

Lebih lanjut, Yanni menuturkan bahwa dirinya tetap mengdepankan etika dan budaya di Papua sehingga dirinya melakukan kunjungan ke Ondo Boy guna meminta dukungan, doa dan juga saran untuk kelancaran dirinya dalam Pilkada kedepannya.

 

 

Kata Yanni, hubungan yang baik seperti kunjungan, bukan hanya dilakukan dirinya saat Pilkada saja tetapi sudah dilakukan jauh-jauh sebelumnya. Dan yang dia kunjungi bukan hanya Ondo Boy saja, tetapi dirinya juga sudah dan akan lagi melakukan kunjungan ke Ondoafi besar lainnya di Kabupaten Jayapura.

“Sebab, yang mempunyai kewenangan disini adalah Ondoafi beserta seluruh masyarakat adat sehingga ini perlu saya lakukan sehingga tidak terjadi permasalahan, benturan ataupun kesalahpahaman kedepannya dalam proses Pilkada di Kabupaten Jayapura,”jelasnya.

Dirinya menginginkan agar jalannya Pikada 2017 bisa berjalan dengan baik, damai, bermartabat dan sukses.

“Walaupun beberapa waktu yang lalu ada oknum dari pada kandidat yang melakukan tindakan yang tidak menyenangkan dengan cara merusak baliho kami yang baru sehari dipasang,” bebernya.

“Nah, untuk menjaga kedamaian dan kelancaran Pilkada, saya sudah menghimbau kepada seluruh tim saya untuk tidak membalas perbuatan tersebut. Cukup ini menjadi urusan Panwas dan kepolisian,” sambung dia.

Untuk itu, dirinya berharap, pertemuan tersebut bisa membantu kelancaran dirinya, timnya dan juga jalannya tahapan Pilkada kedepan.

“Yang jelas, saya bersama pak Zadrak menginginkan agar Pilkada ini bisa berjalan sesuai dengan aturan dan damai. Dan kedamaian serta kelancaran itu tidak bisa dimulai dari orang lain tapi, harus kami lakukan mulai dari pribadi kami, tim kami dan juga seluruh pendukung kami. Sehingga Pilkada damai yang sudah kami nyatakan bersama belum lama ini, dapat terwujud nyata,” tutup Cabup Yanni. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...