Cabup Yanni Siap Jabarkan Dana Otsus 100 Persen Untuk Rakyat

Category: Lintas Papua 8 0

yanni-majuJAYAPURA (HPP)  –  Program dana Otonomi Khusus (Otsus) 100 persen ke rakyat yang dijanjikan oleh Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Nomor Urut 1, Yanni, SH, – Zadrak Afasedanya (YAZA), yang menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Kabupaten Jayapura maupun kandidat lain serta Tim Sukses yang mengikuti Pilkada Serentak Tahun 2017 di Kabupaten Jayapura.

Ada yang menilai bahwa program tersebut, tidak benar dan ada juga yang menilai bahwa program tersebut tidak masuk akal.

Untuk menanggapi rumor tersebut, wartawan harian ini mencoba untuk menanyakan kebenaran dan juga penjelasan langsung dari pasangan YAZA dalam hal ini kepada Cabup Jayapura Nomor Urut 1, Yanni, SH.

 

“Jadi, banyak orang bertanya kepada saya, dari mana ibu memberikan dana Otsus seratus persen kepada Kabupaten? Yang saya maksudkan seratus persen adalah dana Otsus yang diperuntuhkan untuk Kabupaten Jayapura. Dari delapan puluh persen dana yang Gubernur bagikan kepada 29 Kabupaten/Kota, itu yang akan kita bagikan kepada masyarakat,” katanya ketika ditemui di Kantor Partai Gerindra Provinsi Papua, Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura, Minggu (21/11) kemarin, yang dikutip dari Harian Pagi Papua, edisi Senin (21/11).

Baca Juga :  Garuda Muda Ungguli Myanmar, Presiden Jokowi : Semoga Juara

 

yanni-calon-ko-bikin

“Umpamanya Kabupaten Jayapura menerima dana Otsus sebesar Rp. 130 miliar, maka seratus (100) persen dari Rp 130 miliar itulah yang kita bagikan kepada seluruh mayarakat di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, jangan dipelesetkan, sebab saya sudah 13 tahun di DPR Papua, masak hal kayak ini saya tidak tahu,” tegasnya.

Karena itu, Cabup Yanni meminta agar seluruh masyarakat tidak terpengaruh dengan oknum ataupun penyampaian dari orang-orang yang tidak memahami akan programnya tersebut.

“Jadi pada intinya, program yang sampaikan dan ingin jabarkan kepada seluruh masyarakat seperi itu. Kalau masih ada orang atau kandidat maupun tim sukses yang berbicara tentang program saya, berarti dia sendiri tidak mempunyai pemahaman dan pengetahuan tentang dana Otsus,”tandasnya. (***)

Related Articles