Brimob Diajak Membela Panji Polisi Sesuai Fungsinya

Category: Lintas Papua 13 0
Kapolda Papua, Brigjen Paulus Waterpauw (LintasPapua.com)
Kapolda Papua, Brigjen Paulus Waterpauw (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) – Brimob Polri diajak mampu untuk menjalankan dan menyelesaikan penugasan dengan baik, dalam hal ini Brimob polri adalah satuan kebanggaan milik Polisi.

 

 

Demikian ajakan Kepala Kepolisian Negara Reublik Indonesia, Drs. M. Tito Karnavian, M.S, Ph.D.,  dalam sambutan HUT Brimob ke 71, yang disampaikan Kapolda Papua, Brigjen Paulus Waterpauw, usai Upacara HUT dilapangan Brimob Kotaraja, Senin (14/11).

 

Adapun kegiatan HUT Brimob ke 71 Tahun diawali denhan Upacara yang diikuti oleh Petinggi jajaran Polda Papua serta para bupati se tanah Papua dan masyarakat, dengan tema kegiatan yang diambil psada HUT Brimob adalah “Semangat Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan BrimobPolri yangprofesional moders dan terpercaya,”

 

“Brimob Polri harus senantiasa bekerja membela panjui kepolisian melalui peran dan fungsinya, sebab Lahir dan tumbuh Korpos Brimob Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, yang mana kesatuan poklisi istimewa menjadi cikal bakal Brimob Polri,” ujar Kapolda Papua, Paulus Waterpauw, saat membaca sambutan Kapolri.

Baca Juga :  Aksi  1000 Lilin di Wamena Untuk Kasus Deiyai

 

 

Dikatakan, Korps Brimob berlanjut hingga saat ini seiring perjalanan sering menorehan prestasi membanggakan dalam penanganan kelompok bersenjata/ separatis, unjuk rasa anarkis, radikalisme dan terorisme, bencana alam serta konfik sosial.

 

“Bahkan Brimob ikut menjaga kedamaian dunia dibawha bendera Perserikatan Bangsa – Bangsa, namun saya harap Korps Birmob tidak cepat puas diri dan sebaaliknya harus terus berbenah dan meklakukan evaluasi secara komprehensif agar mampu menjawab tantangan tugas dimasa mendatang,” katanya.

 

Lebih lanjut, Kapolda Waterpauw dalam sambutannya mengajak, Brimob Papua melihat tantangan kedepan, sebab salah satu dampak perkembangan yang terjadi adalah munculnya beragam potensi gaangguan dan kejahatan ditengah – tengah masyarakat.

 

“Ragam Kejahatan berdimensi baru disertai dengan perubahan pola modus dan mnodel serta luasnya jaringan yang terlibat merupakan taantangan bagi Polri sebagai institusi yang menangani masalah keamanan,” tuturnya.

 

Dirinya berpesan, agar Brimob senantiasa dapat selalu adat dan siap untuk bertugas dengan baik dan profesional, demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat Indonesia dimanapun berada.

Baca Juga :  Presiden Minta Pembangunan Infrastruktur di Papua Barat Dipercepat

 

“Tema saat ini merupakan wujud kesiapan satuan briob untuk sennaatiasa hadir bagi rakyat, sehingga memberikan pengabdian dan loyalitas dimanapun medan penugasan yang diberkan,” tutur Brigjen Paulus Waterpauw. (Eveerth)

Related Articles