Kegiatan Papua Leaders Impact Bentuk Pemimpin LIFE

Category: Lintas Papua 13 0
Suasana Para Pemimpin dan Perwakilan dari Kanada, saat foto bersama di Grand Abe Hotel (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Para Pemimpin dan Perwakilan dari Kanada, saat foto bersama di Grand Abe Hotel (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP) – Kegiatan Pertemuan Kelas Kepemimpinan atau yang dikenal dengan nama Papua Leaders Impact Consultation Tahap II 2016 (Reaching Leaders, IMPACT), akan dihadiri 150 pemimpin sesuai dengan profesi yangakan membentuk memiliki LIFE (Leadership, Influence, Finance dan Expertise), selama tiga hari di Grand Abe Hotel di Abepura.
“Dalam kegiatan Papua Leaders Impact Consultation Tahap II 2016 (Reaching Leaders, IMPACT), yakni Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia Perwakilan Jayapura bekerjasama dengan Persekutuan Gereja-Gereja se-Kota Jayapura melaksanakan kegiatan pada tanggal 10 -12 November 2016,”ujar Wakil Ketua Panitia, Mikchael Weyai, SE, MM., kepada media di Abepura, Selasa (8/11).
Dikatakan, Leaders Impact Event merupakan pertemuan berskala nasional yang sudah diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Jayapura.
“Melalui acara konsultasi para pemimpin yang memiliki LIFE (Leadership, Influence, Finance dan Expertise) dapat memberi dampak bagi kotanya melalui kehidupannya,” katanya.
Sementara itu, Ketua LPMI Papua, Ev. Dave A. Doyapo, SH, MA, Bs., menuturkan, bahwa acara ini digagas oleh Leaders Impact Asia Tenggara bersama dengan semua gerakan pelayanan Leaders Impact di Indonesia secara khusus di wilayah Indonesia Timur.
“Maka diadakannya pertemuan ini di Kota Jayapura sebagai barometer seluruh pergerakan kehidupan di Papua,” ucap Dave A. Doyapo.
Dikatakan, Leaders Impact adalah sebuah gerakan pelayanan yang menolong para pemimpin untuk menemukan LIFE dalam hidupnya, sehingga para pemimpin dapat maksimal dalam pelayanan penggenapan amanat Agung Tuhan YEsus Kristus.

Baca Juga :  Jhonny Edison Isir Jadi Putra Papua Pertama Untuk Ajudan Presiden RI
Panitia Papua Leaders Impact Consultation Tahap II 2016 (Reaching Leaders, IMPACT), saat jumpa pers (LintasPapua.com)
Panitia Papua Leaders Impact Consultation Tahap II 2016 (Reaching Leaders, IMPACT), saat jumpa pers (LintasPapua.com)

Senada dengan itu, Sekretaris Papua Leaders Impact, Charles Membilong, S.IP, MAP., menuturkan, bahwa pertemuan ini memberikan visi mengenai LIFE dimana menghadirkan dua pembicara yang telah melayani dalam bidang kepemimpinan yakni Mr. Nathan Hildebrandt adalah seorang pengajar tentang kepemimpinan sebagai Director Of Leadership Impact Canada dan Mr. Lim Geok Seng dari National Leaderimpact Asia Tenggara.
“Topik pembahasan mereka adalah persoalan terbesar didalam bidang kepemimpinan (Kepemimpinan Kristen) sehingga perlu untuk kembali memberi visi melalui pertemuan diantara para pemimpin di Tanah Papua yang memberi dampak melalui LIFE,” katanya.
Pihaknya berharap, semua kategorial pemimpin dari 7 gunung pengaruh dapat hadir dalam pertemuan ini. Mengapa 7 gunung pengaruh yang perlu di ketahui oleh para pemimpin dan memberi dampak serta menjangkaunya melalui LIFE (7 Mountains Strategy) gunung pengaruh yakni (Region, Family, Edication, Government, Media, Art dan Entertainment, Business, Gereja, Pendidikan, Pemerintahan dan Pengusaha.,
“Kepemimpinan Kristen perlu memberi pengaruh di gunung ini. Dan seluruh nilai perubahan itu ada di kota-kota strategi seperti Kota Jayapura yang menjadi barometer untuk seluruh kota dan kabupaten di Tanah Papua,” katanya.
Pertemuan ini juga mengarahkan kepada tema central yakni ‘Reaching Leaders, IMPACT CITIES’ (Mencapai Pemimpin yang memberi dampak bagi kotanya).
“Ini adalah tanggungjawab kepemimpinan sehingga diharapkan setelah pertemuan ini semua pemimpin dapat memberikan dampak di semua hidup pengaruhnya sebagai pemimpin sehingga dapat dilihat perubahan itu pada kota dimana para pemimpin bekerja, berkarya dan melayani,” katanya.

Baca Juga :  Anak Jalanan Siap Terima Pengobatan dan Pembinaan di GKI Pengharapan

 

Adapun, Ketua Panitia Kegiatan, DR. Apolo Safanpo, ST, MT, Wakil Ketua Panitia, Michaal Weyai, SE, MM, Sekretaris Panitia, Charles Membilong, S.IP, MAP, Bendahara Panitia, Marlina Tobing, ST. Sementara direncanakan yang membuka kegiatan ini Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol, S.PD, MM.

 

Sementara undangan yang hadir, Woman Leaders Forum, Business Leaders Forum, Executifve (Gonverment) Leader Forum, Politican Leader Forum, University-Level Instrukctor Leader Forum, Community Leader Forum, Alumni dan City Team Leaders Forum (Merauke, Timika, Kabupaten di Wilayah Pegunungan Tengah, Biak, Timika, Serui, Waropen, Manokwari dan Sorong), Life Initiative Papua, dan Doctor Leader Forum.
“Para Alumni dan City Team Leaders Forum akan hadir juga membawa para pemimpin yang berasal dari kota mereka masing-masing,” katanya. (Eveerth)

Related Articles