Galanita Persitoli Tolikara Wakili Indonesia Main di Bali

Category: Lintas Papua 43 0
Pelatih Gakanita Persitoli Tolikara, Amos Rumbino, foto bersama anak asuhnya di Lapangan Kotaraja Dalam, Sabtu (8/10). (LintasPapua.com/Eveerth)
Pelatih Galanita Persitoli Tolikara, Amos Rumbino, foto bersama anak asuhnya di Lapangan Kotaraja Dalam, Sabtu (8/10). (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  – Pelatih Galanita Persitoli Tolikara,  Amos Rumbino mengatakan, bahwa anak asuhanya sebanyak 18 pemain akan dibawa bermain untuk Womens Cup Antar Empat Negara di 28 Oktober 2016 di Bali, sekaligus menjadi Tim Galanita yang mewakili Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Amos Rumbino, saat di jumpai di Lapangan Universitas Ottow Geisler di Kotarajan Dalam, Sabtu (8/10) Pagi , sekaligus menjelaskan, bahwa dengan kepercayaan yang diberikan mewakili Indonesia dalam kejuaraan Womens Cup yang melibatkan empat negara, maka timnya disiapkan baik.

 

“Kami akan bermain dengan Tim dari negara Australia, Singapura, Hongkong dan Indonesia yang diwakili  Galanita Persitoli,” ujar Amos Rumbino, kepada LintasPapua.com

 

Pelatih Asal Biak ini menjelaskan,  kegiatan ini diluar program PSSI, namun dengan kepercayaan ini semua dipersiapkan baik, sebab pad atanggal 28 Oktober akan bermain di Bali.

“Kami gunakan lapangan Kotaraja Dalam untuk berlatuh, hingga rencana tanggal 25 Oktober 2016 akan berangkat menuju Bali,” katanya.

Amos Rumbino, dengan Linsensi Kepelatihan A ini menambahkan, dari semua pemainnya terdapat tujuh pemain adalah pemain Timnas Indonesia dan semua adalah anak – anak asli Papua.

Baca Juga :  Catatan Harganas : Motivasi Bangun Keluarga dan Kependudukan di Papua

“Saya mengharapkan untuk dapat hasil yang baik, dan saya berikan kepercayaan kepada pemain untuk mengikuti program latihan baik dan bisa menampilkan permainan ternaik nantinya,” harapnya.

Adapun tujuh pemainTimnas Indonesia yang kini bermain di Tim Sepakbola Perempuan Atau Galanita Persitoli adalah Yudith Sada, Novalinda Tabuni, Elisabeth Payokwa, Nova Jigibalom, Jopemina Kogoya dan Akubiana Tebai dan Novince Boma dan Greda Wakris.

Catatan terkait Galanita Persitoli Tolikara bukan tim baru, pada Juli 2014 Galanita Persitoli Tolikara berhasil keluar sebagai juara pada ajang Liga Nusantara Provinsi Papua setelah menundukkan Galanita Persipura Jayapura, Sabtu (26/07/2014) di stadion Mandala, Jayapura, yang mana dua gol kemenangan Galanita Persitoli Tolikara dicetak melalui striker Greda Wakris.

Sementara itu, Manajer Tim Galanita Persitoli, Ibu Wanimbo belum bisa dihubungi dan menurut para pemain untuk semua kelengkapan selalu berjalan baik dan siap memberikan yang terbaik buat Indonesia dan khususnya untuk Papua. (Dhoto Eveerth)

Related Articles