Keluarga Rojit Pertanyakan Keadilan Putusan PN Jayapura

Category: Lintas Papua 7 0
Suasana Masyarakat Menuntut Keadilan Atas Kasus Almarhum Roberth Jitmau di depan PN Jayapura di Abepura - Kotaraja (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Masyarakat Menuntut Keadilan Atas Kasus Kematian Almarhum Roberth Jitmau di depan PN Jayapura di Abepura – Kotaraja (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  – Aksi Masyarakat bersama Mama – Mama Pedagang Asli Papua di depan Kantor Pengadilan Negeri Jayapura, kembali mempertannyakan keadilan terhadap proses putusan pengadlan yang sudah dilakukan tanpa melibatkan pihak keluarga korban untuk menyaksikan putusan tersebut.

Koordinator Aksi Massa, Daniel Mahuse mengatakan, aksi yang dilakukan pihaknya adalah karena keadilan sudah tidak berpihak kepada masyarakat, yang mana didalam ruang sidang tidak lagi melihat aspirasi .

 

“Sehingga aksi kami depam jalan untuk bertanya kemana lagi kami harus mencari keadilan, sebabnya semua proses in harus jujur dan adil dan terbuka,” ujar Daniel Mahuse, dalam kerumuman aksi massa, di depan PN Jayapuram di Kotaraja, Kamis (6/10).

 

 

Ayah Korban Samuel Jitmau mengatakan, sejak datang ke Jayapura untuk mengikuti jalannya persidangan, namun belum mendapat keadilan dari semua proses yang berlansung hingga putusan Pengadilan Negeri tidak menghadirkan orang tua korban untuk mendengarkannya.

 

Hal ini disampaikan saat melakukan aksi di depan PN Jayapura di Kotaraja, Kamis (6/10), sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknaya datang untuk meminta keadilan dan berharap pengadilan bisa membantu, namun ternyata belum juga hal ini kami temukan.

Baca Juga :  Pdt. Charlos Mano Siap Lakukan Transformasi Pelayanan di GKI KLasis Jayapura
Suasaka Aksi Masyarakat Bersama PMKRI Jayapura dan GMKI Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasaka Aksi Masyarakat Bersama PMKRI Jayapura dan GMKI Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)

“Kami hanya bisa berdoa supaya Tuhan Yang Maha Esa akan membalas semua, sebab kemana lagi kami lagi meminta kadilan, sebabnya kami menyerahkan semua pembalasan kepada Tuhan,” tutur orang tua Ayah Almarhum Roberth Jitmau ini.

 

Sementara itu, Mama Pigai dari Perwakilan Mama – Mama Pedagang Papua, mengaku hanya bisa menyerahkan semua kepada Tuhan, sebab  pihaknya datang untuk mendengar  proses persidangan, akan tetapi   tidak temui hasil yang baik.

 

Seorang perwakilan GMKI Papua, Welly menuturkanm bahwa sudah saatnya masalah ini menjadi perhatian dari Presiden Jokowi, sebab sejak awal Presiden Indonesial  joko Widodo juga mengetahui.

 

“Dari sisi kemanusiaan kami menilai tidak ada keadilan , sehingga GMKI melihat ketidakadilan itu terjadi pada masyarakat kecil , masyatarakat kecil yang harus dilihat, dan lembaga PN Jayapura, seakan – akan hanya mengatasnamankan proses keadilan, tetapi kenyataan masih tertutup,” nilainya. (Dhoto Eveerth)

Related Articles