Kadistrik Yokari Serahkan Dana ADD Rp. 230 Juta ke Endokisi

Kepala Distrik Yokari, Johanes Mandowally, saat menyerahkan dana ADD ke Kepala Kampung Endokisi, Hans Oyaitouw (Foto Istimewa)
Kepala Distrik Yokari, Johanes Mandowally, saat menyerahkan dana ADD ke Kepala Kampung Endokisi, Hans Oyaitouw (Foto Istimewa)

JAYAPURA (LP) – Kebijakan Pemerintah membantu masyarakat di kampung – kampung terus dilakukan, sebagaimana dalam kesempatan tersebut Kepala Distrik Yokari, Johanes  Mandowally menyerahkan dana Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp. 230 Juta ke Kampung Endokisi, Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

 

Penyerahan tersebut disaksikan semua tokoh masyarakat kampung  bersama aparat pemerintahan kampung dan masyarakat, sekaligus dalam arahan Kepala Distrik Yokari, Johanes Elvis Mandowally mengatakan, bahwa dana yang diberikan adalah bantuan pemerintah dan harus digunakan baik untuk kepentingan masyarakat di Kampung Endokisi.

 

“Penyerahan dana langsung diterima masyarakat  kepala kampung dan disaksIkan masyarakat, sebagai dana tahap kedua, sehingga penggunaan harus terbuka juga dan transparan serta melihat pada berbagai program kampung yang telah diusulkan,’ ujar Johanes Mandowally, kepada LintasPapua.com, Kamis (6/10).

 

Elvis Mandowally menjelaskan, bahwa dana yang diiberikan memang terlihat banyak, akan tetapi jika dimanfaatkan nilainya sedikit dan harus dipakai sesuai RPJMK dan Sesuai hasil Musrembang Kampung.

 

“Jangan digunakan diluar dari ketentuan aturan yang sudah ditetapkan, supaya semua ayng pakai dana tidak diikat oleh hukum, sebabnya harus melihat kebutuhan penting masyarakat,” kata Kepala Distrik Asal Kampung Meukisi ini.

 

Ditambahkan, pentingnya juga untuk kesejahteraan dan pendidikan menjadi perhatian dengan dana yang diberikan.

“Misalnya saja untuk peningkatan gizi anak – anak sekolah atau bayi lima tahun perlu dianggarakn Rp. 50 juta, supaya ada tambahan gizi lainnya, “ lanjutnya.

 

Diharapkan, dana tersebut digunakan baik untuk kepentingan masyarakat.

“Jangan berpikir membangun fisik, tetapi kalau bisa fokus pada pendidikan dan kesehatan,” sarannya.

 

Sementara itu, Kepala Kampung Endokisi, Hans Oyaitouw menuturkana, sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah.

“Apa yang diberikan tentunya sangat besar dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat nantinya, sehingga penggunaannya akan melihat kebutuhan mana yang penting dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Dhoto Eveerth)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...