10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria dan Wanita

Category: Lintas Papua 4 0
Ilustrasi Mengecilkan Perut (http://kesehatan.gen22.net)
Ilustrasi Mengecilkan Perut (http://kesehatan.gen22.net)

Memiliki perut yang ramping tentu merupakan idaman setiap orang. Namun nyatanya, perut akan berubah menjadi buncit seiring dengan pertambahan usia kita. tidak ingin bertahan dengan kondisi perut yang buncit, membuat sebagian dari mereka membeli berbagai macam produk yang mengaku dapat mengatasi masalah ini. Sayangnya, tidak semua produk tersebut mampu mengatasi masalah perut yang buncit.

Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah perut buncit secara efektif dan manjur? Untuk menjawab masalah tersebut, berikut akan saya berikan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Cara yang pertama adalah dengan meningkatkan aktifitas olahraga. Olahraga sangat penting untuk proses mengecilkan perut. Olahraga yang ampuh untuk mengatasi masalah perut buncit diantaranya adalah sit up, lari, berenang dan lain sebagainya. Lakukan olahraga secara rutin setiap pagi selama paling tidak 30 menit.

2. Cara yang kedua adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang berserat tinggi. Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur segar untuk menekan konsumsi anda terhadap makanan berat. Selain mampu menjaga perut agar terasa kenyang, serat didalam buah juga berguna untuk melancarkan proses pencernaan.

3. Cara berikutnya adalah dengan mengkonsumsi roti gandum. Roti gandum memiliki sifat dapat menjaga keadaan perut agar tetap dalam keadaan yang kenyang. Hal ini sangat penting untuk menghindarkan anda dari kebiasaan mengemil.

Baca Juga :  GEMAPI Gelar Diskusi Kepemudaan Membangun Indonesia Dari Papua

4.Cara yang keempat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein sederhana. Protein sederhana banyak dikandung oleh nasi dan mie. Makanan yang mengandung protein sederhana akan cepat diproses oleh tubuh menjadi lemak. Tentu hal tersebut berbeda dengan makanan yang mengandung protein kompleks seperti roti gandum.

5. Cara yang selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi makanan berminyak. Makanan yang berminyak mengandung lemak jenuh yang dapat dengan mudah ditimbun oleh tubuh sehingga akan menyebabkan perut buncit. Karena itulah, untuk menghindari dan mengatasi masalah perut yang buncit.

6. Cara keenam adalah dengan menghindari konsumsi makanan manis. Makanan manis cenderung menyebabkan berat badan kita menjadi semakin naik. Kenaikan berat badan akibat berlebihan mengkonsumsi makanan manis akan berpotensi besar dalam proses membesarnya perut sehingga terbentuklah perut yang buncit. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya anda menjauhi makanan manis.

7. Cara yang ketujuh adalah dengan menjaga waktu istirahat anda. Waktu istirahat yang cukup akan membuat proses metabolisme didalam tubuh anda berlangsung dengan lancar. Hal ini sangat penting untuk proses penyembuhan perut buncit.

8. Cara yang kedelapan adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Untuk menjaga kesehatan tubuh, kita dianjurkan untuk minum air putih sebanyak 8 hingga 9 gelas. Memperbanyak minum air putih mampu menyembuhkan buncit pada perut. Tak hanya menyembuhkan perut buncit, meminum banyak air putih juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan proses pencernaan.

Baca Juga :  Persipura Mantapkan Latihan Jelang Hadapi PS TNI Minggu 23 Juli

9. Cara selanjutnya adalah dengan menghindari begadang. Saat begadang, kita akan cenderung selalu merasa lapar. Nah, agar perut anda tidak semakin buncit maka hindarilah begadang saat malam hari. Gunakan waktu malam anda untuk mengistirahatkan tubuh dan fikiran agar keesokan harinya anda dapat kembali beraktifitas dengan kondisi yang segar.

10. Cara yang kesembilan adalah dengan menghindari makan sebelum tidur. Agar perut anda tidak semakin buncit, hindarilah makan sebelum tidur. Selain dapat semakin membuat perut buncit, makan sebelum tidur juga akan membuat berat badan anda meningkat. Tentu ini akan menimbulkan masalah baru bagi anda. Karena itulah, usahakan makan pada saat malam belum terlalu larut.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit yang mudah dan cepat. Selamat mencoba dengan teratur tips diatas. (dikutip dari http://kesehatan.gen22.net/2014/08/cara-mengecilkan-perut-buncit.html)

Related Articles